Masuk Kerja, Nadalsyah Langsung Sidak Tiga Instansi

0

RUTINITAS untuk pelayan publik dari Pemkab Barito Utara (Barut) di Provinsi Kalimantan Tengah, berjalan kembali. Hal ini seiring dengan berakhirnya masa cuti bersama Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Untuk mengecek pelayanan publik berjalan sesuai koridor, Bupati Barut H Nadalsyah langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi daerah.

BUPATI  H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Ompie Herby, Sekdakab Jainal Abidin serta beberapa kepala SOPD melakukan sidak di tiga kantor seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil Kabupaten Barito Utara dan RSUD Muara Teweh, Senin (3/7/2017).

Orang nomor satu di Pemkab Barut itu melihat secara langsung pelayanan umum kepada masyarakat, karena terlihat pasca lebaran terjadi antrean pelayanan di tiga instansi tersebut. Nadalsyah mengatakan, sidak yang dilakukan terutama pada instansi yang memberikan pelayanan umum kepada masyarakat  seperti rumah sakit, puskesmas dan disdukcapil.

Menurutnya, seperti biasanya setelah hari libur, pemerintah daerah melakukan kunjungan untuk pelayanan umum untuk memastikan pelayanan sama seperti biasanya.“Alhamdulillah, setelah kami pantau, semua kepala SOPD hadir. Kami minta kepala SOPD juga mendata seluruh pegawainya. Sebab sesuai dengan anjuran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negera (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB), para ASN tidak ada lagi ibur dan bekerja seperti biasa,”kata Nadalsyah.

Terkait dengan ketidakhadiran para ASN karena alasan sakit, Nadalsyah mengatakan nantinya harus dibuktikan dengan surat tertulis, bila tidak akan diberkan surat peringatan. Hal ini sesuai dengan peraturan Menpan-RB.Selain itu, Nadalsyah juga berkesempatan mengunjungi pembangunan rumah sakit. Saat dicek, rumah sakit milik Pemkab Barut itu telah dibangun lima lantai dan sesuai dengan kontrak Desember tahun 2017 harus selesai.

Menurutnya, rumah sakit yang dibangun nantinya menjadi salah satu ikon kota Muara Teweh dan dioperasikan pada Januari tahun 2018.“Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk memastikan seluruh pekerjaan telah dilaksanakan dan menunggu tahap penyelesaian oleh kontraktor,”pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Syarbani

Editor   : Agus Salim

Foto     : Syarbani

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.