Cek Harga dan Stok, Bupati Balangan Sidak ke Pasar

0

TINGGAL hitungan hari,lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah akan menyapa. Khawatir jika terjadi lonjakan harga serta stok bahan pokok berkurang, Bupati Balangan H Ansharuddin langsung melakukan sidak ke Pasar Paringin dan Pasar Tradisional Modern Adaro Paringin, Kamis (15/6/2017).

SIDAK Bupati Ansharuddin ini juga didampingi Dinas Perdagangan, Satpol PP dan jajaran Polres Balangan ini untuk menanyakan jumlah stok dan kenaikan harga sembakoserta kebutuhan rumah tangga. “Dari sidak hari ini untuk harga kebutuhan pokok menjelang akhir bulan Ramadhan ini masih aman dan relatif belum ada kenaikan yang mencolok. Bahkan beras untuk persediaan sangat cukup dan harga belum ada kenaikan,” ujar Ansharuddin kepada wartawan di sela inpeksi mendadak itu.

Meski tidak mengalami kenaikan, Bupati Ansharuddin tetap meminta, para pedagang dan instansi pemerintah untuk menjaga stabilitas harga komoditas kebutahan masyarakat terlebih menjelang hari raya mendatang.“Saya mengimbau agar masyarakat juga bijak dalam berbelanja dengan bisa membedakan apa yang menjadi kebutuhan dan hanya sekadar keinginan,”ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan, AA Zainal mengungkapkan, sidak seperti ini sudah beberapa kali dilakukan pihaknya termasuk memantau harga ke pasar-pasar.“Kami juga sudah beberapa kali menggelar pasar murah dengan kerjasama beberapa pihaknya guna menjaga harga kebutuhan dan membantu masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor  : Didi G Sanusi

Foto    : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.