Kunjungi Korban Banjir, Bupati Batara Salurkan Bantuan

0

MUSIBAH banjir yang dialami warga pemukiman pesisir Sungai Barito, akhirnya mendapat simpatik. Orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan H Nadalsyah pun langsung turun tangan untuk menyalurkan bantuan.

BUPATI Barito Utara (Batara) H Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Sosial dan PMD, Sugianto P Putra, Kepala BPBD HM Taufik dan Camat Teweh Baru, Ajirni langsung melakukan pemantauan banjir di RT. 5, 6 dan 7, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru.
“Saya mengimbau agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat debit air terus mengalami kenaikan. Ini tentu akan menambah genangan  di titik-titik rendah yang rawan banjir,” kata Nadalsyah, saat memantau ke lapangan sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir, Kamis (1/6/2017).

Nadalsyah juga memerintahkan Kepala Dinas SosPMD dan Kepala BPBD serta Camat untuk segera menangani banjir dengan mempersiapkan tenda-tenda darurat serta tempat-tempat penampungan evakuasi. Itu apabila kondisi dinyatakan darurat dan segera lakukan koordinasi antara RT, RW, lurah, camat serta lembaga-lembaga lainnya yang menanggani bencana banjir.
“Saya mengajak agar warga bersabar seraya tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir. Apalagi, saat ini curah hujan cukup tinggi,” ucap Nadalsyah.

Plt Kepala Dinas Komonikasi,Informasi dan Persandian, Iman Tofik mengakui musibah banjir bukan saja menimpa warga Kelurahan Jambu, namun umumnya warga di aliran Sungai Barito.
Dia menyebut kondisi air yang makin meninggi di wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat yang turut terendam dengan ketinggian air mencapai satu meter. “Rencananya, Pak Bupati akan meninjau kawasan yang terdampak banjir, khususnya yang berada di wilayah Sungai Barito,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Syarbani

Editor   : Agus Salim

Foto     : Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.