Haulan ke-2 H Leman Dipimpin Tiga Habib Ternama

0

TAK terasa, almarhum pengusaha sukses Banua yang akrab disapa Haji Leman sudah dua tahun meninggalkan kita. Tokoh yang dinilai sebagai pemersatu dan bernama lengkap H Abdussamad Sulaiman HB bin H Basirun dikenal sebagai tokoh lintas provinsi, bukan hanya di Kalsel, tapi juga Kalteng, bahkan hingga Kaltim.

RENCANANYA, pada Rabu (24/5/2017) bertempat di Makam Datu Abdussamad di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala akan digelar peringatan haul ke-2. Sebab, almarhum wafat pada 27 Sya’ban 1436 Hijriyah, sehingga peringatan haul yang diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an, zikir, doa dan tausyiah dipenuhi masyarakat di kompleks pemakaman yang berada di pusat Kota Marabahan itu. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00-12.00 Wita ini dihadiri para ulama dan habaib ternama, seperti Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Habib Quraisy Bin Qosim Baharun serta Habib Jindan Bin Naufal.

Pantauan jejakrekam.com di Marabahan pada Selasa (23/5/2017), persiapan haulan sangat terasa di Makam Kubah Datu Samad Marabahan. Hal ini terlihat dengan dipasangnya tenda-tenda besar untuk tamu. Bahkan, banyak para penziarah mengunjungi makam H Leman yang dikenal sebagai pengusaha yang dermawan, serta pendiri PS Barito Putera, sekaligus tokoh Partai Golkar tersebut. Bukan hanya dari Kalsel, tampak pula penziarah dari Kaltim juga sudah berdatangan ke Kota Bahalap Marabahan.

“Persiapan haul almarhum H Leman yang kedua sudah siap 100 persen. Insya Allah, haulan besok bisa digelar. Semoga lancar dan tertib,” kata Rahmat, salah satu panitia haulan H Leman kepada jejakrekam.com, di Marabahan, Selasa (23/5/2017).

Ia mengungkapkan dipastikan banyak warga yang akan berhadir ke Kubah Datu Samad Marabahan tersebut untuk menghadiri haulan ke-2 H Leman tersebut. “Dengan haulan beliau, semoga kita selalu mengenang jasa-jasa beliau selama hidupnya. Sebab, bagaimana pun beliau termasuk tokoh yang berjasa bagi Kalimantan Selatan, terkhusus lagi Marabahan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis   : Asyikin

Editor     : Fahriza

Foto       : Dokumentasi

Pencarian populer:Makam habib segaf assegaf marabahan barito kuala

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.