Touring Trail ala Paman Birin, Bertemu Guru Danau dan Bupati HSU

0

WARGA Desa Pandamaan, Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dikejutkan dengan ada rombongan menggunakan motor trail. Mereka langsung menghampiri rumah KH Asmuni (Guru Danau) berbalut baju loreng-loreng ala pasukan tentara.

TERNYATA para biker itu merupakan rombongan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin bersilaturahmi kepada ulama kharismatik asal Danau Panggang itu, pada Minggu (21/5/2017) malam, sekira pukul 20.30 Wita.

Orang nomor satu di Kalimantan Selatan ini mengendarai motor trail ini dalam rangka touring naik motor berkunjung  ke desa-desa terpencil di seluruh pelosok Kalsel, terkhusus lagi desa yang ada di Kabupaten HSU.

Informasi yang dihimpun jejakrekam.com, sebelum sampai di Desa Pandamaan, Kecamatan Danau panggang, Paman Birin dan rombongan terlebih dahulu melalui jalur dari Kecamatan Muara Uya menuju Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong dan dilanjutkan ke Danau Pangang.

Sesampai di Danau Panggang, Paman Birin memanfaatkan waktu untuk bertemu dengan KH Asmuni. Namun, sayang, Guru Danau masih memberikan tausyiah di majelis yang rutin menjadi tempatnya mengajar. Kedatangan Paman Birin ke daerah terpencil guna menyerap aspirasi warga, serta menjalin kedekatan emosional dengan warga pelosok desa.

Begitu Guru Danau masih mengajar di majelis, Paman Birin pun memilih istirahat di kediaman anggota DPRD Kalsel asal Fraksi Golkar, H Supian HK. Setelah mendengar informasi kedatangan Gubernur Kalsel ke Danau Panggang, Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang sedang mengikuti ramah tamah dengan tim penilai nasional di Aula Banua Kita Amuntai, langsung menyusul ke rumah Guru Danau.

Terjadi dialog yang cukup hangat antara ketiga tokoh ini. Mereka terlibat pembicaraan untuk pembangunan daerah umumnya Kalsel, secara khusus Kabupaten HSU. Diskusi ini menjadi wahana bagi Paman Birin untuk menyerap aspirasi, terlebih lagi yang disampaikan Guru Danau dan Bupati HSU Abdul Wahid. Selanjutnya, Paman Birin melanjutkan touring ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui akses Jalan Babirik-Danau Panggang. (jejakrekam)

Penulis   :  Muhammad Yusuf

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        :  Muhammad Yusuf

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.