Bupati-Wabup Barsel dan Kobar Dilantik Gubernur Kalteng

0

PERHELATAN pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Barito Selatan (Barsel) berjalan lancar, aman dan damai tanpa ada gejolak apa pun. Hal ini mendapat apresiasi dari Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

“INI tak lepas dari dukungan semua masyarakat, TNI maupun Polri. Saya selaku gubernur juga mengapresiasi tak hanya masyarakat, tapi yang ikut bertanding karena dalam sejarah Kalteng, dua kabupaten ini tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Berarti demokrasi di Kalteng sudah mulai dewasa, siap kalah dan menang,”kata Sugianto.

Hal tersebut diutarakan Sugianto Sabran saat melakukan pengukuhan sumpah janji dan pelantikan Bupati-Wabup Barito Selatan dan Bupati-Wabup Kobar periode 2017- 2022 di Istana Isen Mulang Palangkaraya, Senin (22/5/2017). Pasangan yang dilantik adalah  Kabupaten Barito Selatan ( Barsel ) Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyanie Djudir serta Kotawaringin Barat, Hajjah Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah.

“Saya berterima kasih terhadap warga di dua kabupaten yang telah menyukseskan Pilkada pada dua kabupaten tersebut. Saya yakin dengan dilantiknya dua pasangan bupati baru ini, Kalteng akan semakin maju,” ucap Sugianto. Satu hal yang membanggakannya, karena Barsel, merupakan salah satu dari empat daerah di Indonesia, yang mendapat penghargaan apresiasi terbaik dari Mendagri sebagai fasilitas pemilihan kepala daerah serentak.(jejakrekam)

Penulis  :  Tiva Rianthy
Editor     :  Didi G Sanusi
Foto        :  Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.