Walikota dan Wawali Lepas Peserta Pawai Ta’ruf MTQ Banjarmasin

0

PEMBUKAAN  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional  XLIX Tingkat Kota Banjarmasin dimerahkan dengan pawai ta’aruf yang dilepas keberangkatannya oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. Pelepasan keberangkatan pawai yang diikuti sekira 25 peserta itu, dilakukan di Siring Depan Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (13/5/2017) sekira pukul 14.30 Wita.

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina mengingatkan agar semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan pawai ta’ruf menunjukan, baik peserta atau pun masyarakat memiliki kepedulian yang tinggi untuk menyemarakan dan menyukseskan kegiatan MTQ Nasional XLIX tingkat Kota Banjarmasin.

Dijelaskannya, pawai ta’ruf bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa akan ada pembukaan MTQ Nasional XLIX tingkat Kota Banjarmasin. “Jadi silahkan masyarakat datang berduyun-duyun untuk menyaksikan para peserta MTQ melantunkan ayat-ayat suci Alquran dan mengikuti rangkai kegiatan MTQ lainnya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan pawai ta’ruf.

Di hadapan Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, jajaran Forkopimda, dan para kepala OPD Lingkup Pemko Banjarmasin, Ibnu Sina juga mengatakan, bagi peserta MTQ ini yang dinyatakan keluar sebagai juara, berhak mengikuti kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kalsel untuk mewakili Kota Banjarmasin yang pelaksanaannya di Kota Banjarmasin pada Oktober 2017 mendatang. “Mohon doanya agar pada pelaksanaannya nanti, semuanya berjalan lancar,” katanya.

Sebelum mengibarkan bendera start tanda dimulainya pawai ta’ruf, Ibnu Sina berpesan, agar para peserta bisa menjaga ketertiban, keamanan dan kebersamaan. “Serta yang tidak kalah pentingnya adalah mematuhi peraturan lalulintas sepanjang jalan yang dilewati,” katanya.

Pengumuman untuk pemenang lomba pawai ta’ruf itu akan diumumkan sekira tanggal 16 nanti bertepatan dengan penutupan MTQ Nasional ke XLIX tingkat Kota Banjarmasin.Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olpah.(jejakrekam)

Sumber  :Humpro Banjarmasin

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.