Novianto Tarjono Jabat Wakapolres Barut, Witdiardi Bergeser ke Polres Kapuas

0

DALAM rangka tour of duty dan tour of area, rotasi terjadi di tubuh Polres Barito Utara di lingkungan Polda Kalimantan Tengah. Jabatan Wakil Kepala Polres Barito Utara yang sebelumnya dipegang Kompol Witdiardi kini diisi Kompol Novianto Tarjono. Sebelum bertugas, Novianto Tarjono merupakan Kabag Ops Polres Kotawaringin Timur, sedangkan Kompol Witdiardi bergeser menjadi Wakapolres Kapuas.

SAAT memimpin prosesi serah terima jabatan di Aula Mapolres Barito Utara di Muara Teweh, Rabu (3/5/2017), Kapolres Barito Utara AKBP Toto Pamungkas Suyono menegaskan rotan di lingkungan kepolisian merupakan hal yang wajar.

“Sebab, tujuan dari pergantian pimpinan itu untuk memelihara dinamika organisasi dan kepentingan pembinaan karier dari personil yang bersangkutan. Ya, istilahnya tour of duty dan tour of area. Mari kita laksanakan tugas dan kewajiban ini dengan banyak bersyukur dan semoga diridhoi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Toto.

Ia mengucapkan rasa terima kasih dan bangga kepada Kompol Witdiardi yang selama ini mewakilinya memimpin Mapolres Barut. Sedangkan, bagi pejabat yang baru, Toto menitik pesan agar bisa menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. “Saat terjadi peningkatan jabatan, bukan semakin mudah malah semakin berat. Saya percaya dan yakin saudara mampu melaksanakan tugas ini,” tegas mantan Kapolres Katingan ini.(jejakrekam)

Penulis  : Sarbani

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Sarbani

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.