Sampah Menumpuk di Hari Libur, DPRD HSU Nilai OPD Tak Serius

0

VOLUME sampah yang tak terangkat di daerah perkotaan seputar Amuntai, ternyata masih banyak. Bahkan, condong menumpuk yang makin menandakan pengelolaan sampah belum berjalan maksimal. Terutama, sampah yang dihasilkan ketika hari libur di beberapa kawasan ini.

HAL ini juga dilihat sampah dari batang pohon dan ranting yang berserakan di bahu jalan dekat kantor Polsek Amuntai Kota, atau komplek Stadion Karias Amuntai, Kecamatan Amuntai Tengah, serta kawasan lainnya.

“Makanya, kami minta organisasi perangkat daerah (OPD) yang menangani masalah sampah di hari libur ini harus kerja keras. Jangan sampai wajah kota justru terlihat semrawut dengan menumpuknya sampah. Padahal, Amuntai ingin bersolek menjadi kota yang bersih dan nyaman,” kata anggota DPRD Hulu Sungai Uara, H Gazali Rahman kepada jejakrekam.com, di Amuntai, Selasa (2/5/2017).

Ia mengungkapkan Kota Amuntai sebagai kota transit serta perdagangan, memang banyak warga luar HSU yang berdatangan. Untuk itu, Bambang-sapaan akrabnya ini menegaskan perlunya pengelolaan sampah yang optimal. “Jangan sampah dibiarkan terus menumpuk dan tak terangkut. Ini jelas sangat mengganggu secara pandangan, termasuk kesehatan tentunya,” tandas legislator Partai Hanura ini.(jejakrekam)

Penulis  : Muhammad Yusuf

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Muhammad Yusuf

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.