Dikawal Seorang Brigadir, Naskah Soal UN SMP Tiba di Polres Balangan

0

DENGAN pengawalan polisi, materi soal ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat dan paket B tahun ajaran 2016-2017 sudah tiba di Polres Balangan. Nantinya, paket soal yang terbungkus kardus lengkap dengan lak kiriman Kantor Pos Indonesia akan segera didistribusikan ke polsek-polsek untuk selanjutnya dikirim ke sekolah masing-masing.

SEBUAH mobil truk box berlabel Kantor Pos Indonesia bernopol B 9355  TXS dikawal oleh  Brigadir M Riyadi dari Direktorat Intelkam Polda Kalsel tiba di Polres Balangan, Paringin, Rabu (26/4/2017).

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni mengungkapkan paket soal UN ini  langsung diserahkan oleh Daryatno dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel kepada Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Balanga, Mulyadi di Paringin. “Jadi, kami hanya melakukan pengaman saat pendistribusian. Adapun naskah soal UN yang telah datang sebanyak 49 boks terdiri dari 41 boks soal SMP / MTs dan 8 boks paket B dengan rincian,” bebernya.

Selain itu, menurut Zamroni, soal  UN paket B sekolah PKBM Bina Banua Batumandi memang belum didistribusikan karena masih dimintakan pemerintah provinsi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta. “Untuk sementara, naskah soal UN ini diamankan di ruangan Sat Intelkam Polres Balangan. Sedangkan, untuk pendistribusian ke polsek yang ada di Balangan pada Sabtu (29/4/2017) mendatang,” kata Zamroni.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan Sulaiman Kurdi mengakui, semua persiapan pelaksanaa UN tingkat SMP sederajat dan paket B tahun ajaran 2016 – 2017, sudah 100 persen.”Insya Allah pelaksanaan UN tingkat tingkat SMP sederajat dan paket B akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis   : Sugianoor

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.