Kemendagri Nilai Penataan Kelembagaan dan Kepegawaian Pemkab HSU Terbaik

0

KABUPATEN Hulu Sungai Utara (HSU) mendapat kado spesial di hari jadi yang ke-65 tahun pada 1 Mei 2017. Hadiah teristimewa bagi kabupaten yang dipimpin H Abdul Wahid HK ini adalah penghargaan atas penataan kelembagaan dan kepegawaian Kabupaten HSU dari Kementerian Dalam Negeri.

PENYERAHAN penghargaan ini langsung dilakukan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono dalam gelaran peringatan Hari Otonomi Daerah XXI, di Alun-Alun Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Selasa (25/4/2017).

Kepala BKPPD Hulu Sungai Utara H M Taufiq mengungkapkan  penghargaan diberikan Kemendagri kepada Kabupaten HSU, dikarenakan dinilai berhasil dalam penataan kelembagaan dan kepegawaian yang berimplikasi terhadap peningkatan kinerja aparatur pemerintah, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Sedangkan, Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengucap rasa syukur dan senangnya di peringatan Hari Otonomi Daerah XXI karena menjadi hari terindah bagi Kabupaten HSU setelah berhasil meraih penghargaan. “Itu bukti keseriusan kita dalam menata kelembagaan dan Kepegawaian guna terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik,” kata mantan Ketua DPRD HSU ini.

Selain itu, menurut Wahid, bagusnya penataan kelembagaan dan kepegawaian yang telah dilakukan pemerinta daerah, memberikan dampak positif pada peningkatan pelayanan dan kinerja aparatur pemerintah.

“Hal ini tentunya, sejalan dengan apa yang diminta oleh pemerintah pusat sebagaimana yang disampaikan oleh Dirjen Otda Kemendagri yakni pemerintah daerah diminta untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik melalui e-government,” tegas Wahid.

Tampak hadir, dalam penerima penghargaan, Kepala BKPPD H M Taufiq, Kabag Organisasi Tony Fitriadi dan jajaran TU Pimpinan dan Protokol Setda HSU.(jejakrekam)

Penulis    : Muhammad Yusuf

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        :  Humas Pemkab HSU

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.