Ada Pegawai Terjerat Narkoba, Bisa Perburuk Citra Institusi

0

DAMPAK buruk narkoba merambah ke seluruh wilayah tanpa batas, menyebar di perkotaan, pedesaan, sekolah, kampus, perkantoran, perusahaan, tua, muda, remaja, anak-anak, pejabat maupun rakyat, tidak ada satupun yang bebas dari permasalahan narkoba. Tak mengherankan, peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaannya menjadi permasalahan bersama yang memerlukan komitmen kuat untuk memeranginya.

UNTUK itulah, BNN Kota Banjarmasin, kembali melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sebagai tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya terkait pengembangan kapasitas di instansi pemerintah, yang dihadiri berbagai  instansi dan SKPD di Kota Banjarmasin, Rabu (5/4/2017).

Menurut Kepala BNN Kota Banjarmasin, AKBP Ilyas, lingkungan kerja instansi pemerintah merupakan lingkungan strategis dalam pembangunan, terkhusus sumber daya alam maupun sumber daya manusia sehingga a peran instansi pemerintah memiliki fungsi pelayanan publik.

Ilyas menjelaskan baik buruknya kinerja tergantung dari kedisiplinan dan integritas pegawai itu sendiri, mulai dari unsur pimpinan dan staf di dalamnya. Jika salah satu pegawai terlibat penyalahgunaan narkoba, tentunya akan memperburuk terhadap kinerja dan reputasi instansi itu sendiri.

“Kita menghendaki adanya kerjasama antara pemerintahan, khususnya di satuan kerja masing-masing, baik secara mandiri maupun bersama-sama. Mungkin kita juga bisa sharing dan berdiskusi, jika ada masukan ataupun program kerja yang ingin direalisasikan dalam menangkal  penyalahgunaan narkoba yang semakin marak,” terangnya.

Ilyas juga mengharapkan melalui sosialisasi ini dapat memaksimalkan potensi instansi pemerintahan dalam menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Di kesempatan yang sama, Kasi Rehabilitasi BNN Kota Banjarmasin, H Rizali Hadi menyampaikan tentang perkembangan peredaran Narkotika di Kota Banjarmasin serta kebijakan P4GN dan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Program Rehabilitasi.(jejakrekam)

Penulis   : Iman Satria

Editor    :  Didi G Sanusi

Foto      :  Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.