Dimulai Banjarmasin Tengah, Mulai Hari Ini Ribuan Bansos PSBB Banjarmasin Dibagi ke Warga

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, menegaskan pemerintah kota tetap berkomitmen untuk menjamin ketersediaan bahan pokok bagi warga miskin yang tengah menjalani masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Bahkan, ia menyebut sudah ada sekitar 10.000 paket sembako yang siap didistribusikan, terhitung mulai Senin (27/4/2020).

IBNU menerangkan, dari lima kecamatan yang ada, Banjarmasin Tengah dipilih menjadi daerah awal pembagian paket bahan pokok tersebut terlebih dahulu. Ini lantaran ada keterbatasan stok dari pihak penyedia paket sembako seperti Bulog dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Seiring berjalannya waktu, secara bertahap empat kecamatan lain di Kota Banjarmasin juga bakal ikut menyusul datangnya paket bantuan.

BACA: Wakil Walikota Hermansyah : Segera Bagikan Paket Sembako PSBB!

“Insyaa Allah kita mulai pembagian terutama untuk 10 ribu dulu. Karena tiga penyedia dari BUMN, seperti Bulog dan Perusahaan Perdagangan Indonesia, sanggupnya hanya 3000 ribu per hari. Mudah-mudahan bisa terpenuhi dalam satu minggu ke depan. Per KK akan mendapatkan bantuan sembako plus uang tunai Rp 250 ribu,” ujarnya usai rapat evaluasi PSBB hari ke-3, pada Minggu (26/4/2020) malam.

Sempat dicecar banyak pihak soal terlambatnya bantuan sembako selama PSBB, Ibnu pun mengakui memang ada keterbatasan personil dalam hal validasi data warga penerima manfaat. Sehingga memerlukan waktu untuk mengeksekusi distribusi paket.

“Selama empat hari ini cukup kewalahan. Dari dinas sosial dibantu dari SKPD lain untuk validasi dan entry data,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.