Dapat Restu Golkar dan PKS, Pasangan ANIS Buka Peluang Koalisi

0

PARTAI Golkar akhirnya memberikan dukungannya kepada pasangan H Ansharuddin dan M Nor Iswan (ANIS) untuk maju bertarung pada Pilkada Balangan 2020 yang akan digelar September mendatang.

DUKUNGAN Partai berlambang Pohon Beringin itu ditandai dengan dikeluarkannya surat rekomendasi sementara yang langsung diteken oleh Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartanto dan Sekretarisnya,  Lodewijk F Paulus.

Menurut Syarifudin yang merupakan ketua tim relawan pasangan ANIS, jika rekomendasi itu memang sudah diberikan kepada pasangan ANIS beberapa hari lalu di Jakarta.

BACA: Figur Pendamping Paman Birin Masih Digodok

“Jadi urusan syarat dukungan minimal lima kursi di DPRD Balangan sebagai syarat maju lewat jalur parpol sudah terpenuhi, kami saat ini fokus berkonsolidasi baik secara internal di tim pemenangan maupun dengan masa pendukung lainnya demi mewujudkan kemenangan ANIS,” ujar salah satu politisi senior partai Golkar Balangan ini, Senin (23/3/2020)

Sekretaris DPD Partai Golkar Balangan, Yusmadinor menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP Golkar yang telah mempercayai pasangan ANIS untuk mengikuti Pilkada serentak nanti.

Meski hanya rekomendasi sementara dan akan dilanjutkan dengan rekomendasi akhir berdasarkan hasil survei nantinya, namun pihaknya kata Yusmadinor, yakin rekomendasi tidak berubah alias tetap akan diberikan kepada pasangan ANIS.

BACA JUGA: Pilkada Balangan 2020, PKS Usung ANIS

“Kita optimis ANIS menang sesuai dengan hasil surve yang telah kita lakukan, apalagi metode survei dalam politik modern itu tidak meleset,” bebernya.

Sedangkan H Ansharuddin mengakui, meski sudah mendapat restu Golkar dan PKS dengan jumlah kursi 8 buah, namun pihaknya tetap membuka peluang koalisi dengam partai lainnya.

“Komunikasi dengan parpol lainnya masih kita jalin secara intensif, kita membuka dan berharap koalisi besar dalam menghadapi Pilkada nanti. Jumlah partai koalisi juga merupakan modal besar kita memenangi pesta demokrasi September mendatang,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.