Pilkada Balangan 2020, PKS Usung ANIS

0 185

PILKADA Balangan 2020, PKS akan mengusung pasangan Ansharuddin dan M Nor Iswan (ANIS). Surat rekomendasi dukungan diserahkan Ketua DPP Wilda Kalimantan Habib Aboe Bakar Al Habsy, Kamis (5/3/2020).

HABIB Aboe Bakar Al Habsy menerangkan, pemberian rekomendasi atau dukungan PKS ini tak terlepas dari popularitas, elektibelitas, serta juga kinerja, calon bupati yang merupakan petahana dalam Pilkada Balangan 2020 ini.

“Kalau pencapaian incumbent sudah di atas 50 persen itu layak maju lagi dan kalau di bawah 50 itu musibah, untuk maju tidak mudah,” ucap Habib Aboe Bakar Al Habsy.

Ia berharap Ansharuddin dan Iswan bisa menjadikan Balangan lebih baik lagi, jika terpilih memimpin Balangan.

Ditambahkan Ketua DPW PKS Kalsel Ja’far, dukungan kepada ANIS diberikan setelah pihaknya melakukan fit and propert tes.

Selain itu, kata Ja’far, tentu M Nor Iswan yang merupakan kader PKS juga menjadi salah satu alasan pihaknya memberikan rekomendasi kepada pasangan ANIS.

“Selain Balangan, kita juga telah memberikan rekomendasi pada Pilkada Banjarbaru. Nanti, kami juga akan memberikan rekomendasi kepada peserta Pilkada 2020 lainnya yang ada di Kalsel,” bebernya.

Kandidat lainnya dalam Pilkada Balangan 2020 seperti pasangan Abdul hadi dan H Supiani sudah mendapat rekomendasi dari PPP dan Nasdem. Sementara, calon perseorangan Rija Jihadi dan M Arsyat dokumen persyaratan untuk maju sebagai calon dindependen sudah diterima KPU, tinggal dilakukan verifikasi guna menentukan memenuhi syarat atau tidak.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.