Bus Trans Banjarmasin Disambut Antusias

0

ENAM unit Bus Trans Banjarmasin yang sudah dioperasikan sejak Selasa lalu, mendapat tanggapan antusias dari warga. Penyisiran jejakrekam pada Jumat 22 Februari 2020, terlihat cukup banyak penumpang yang menunggu kehadirannya.

Warga nampak antusias memasuki bus milik Pempkot Banjarmasin yang masih digratiskan tersebut. Salah seorang calon penumpang yang mengaku bernama Muhammad, warga Jalan Kelayan B Banjarmasin Selatan, menyampaikan ucapan terima kasih dan  mengucapkan syukur Alhamdulillah.

Baca : Senin Launching, Selasa BRT Banjarmasin Mulai Mengaspal

“Apa yang selama ini yang kami idam-idamkan, yakni transportasi murah yang terjangkau bagi masyarakat, aman, bersih, akhirnya hadir juga. Semoga ke depannya lebih baik lagi,” katanya .

Pantauan jejakrekam di  kawasan Jalan Pangeran Samudera dan beberapa tempat lainnya, puluhan taksi kuning (Angkot) yang hilir mudik, justru tidak ada penumpangnya. Kalau pun ada, hanya beberapa orang saja.

Sementara itu, di kawasan Jalan Pasar Baru, salah satu tukang ojek yang mangkal di situ, bercerita panjang lebar tentang persaingan usaha angkutan umum belakangan ini yang  kian ramai. Termasuk ojek pangkalan yang bersaing dengan ojek berbasis online seperti go-jek dan yang lainnya.

“Tapi tak apa. Mau tak mau, kita harus tetap menjalani pekerjaan ini. Namanya orang berusaha mencari nafkah untuk keluarganya, kita terima saja kenyataan ini. Saya tetap yakin, rejeki orang tak kan pernah tertukar,” ujarnya.( Jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.