Bakal Calon Bupati Banjar Bermunculan, Gusti Syahyar : Optimis Didukung Golkar dan Gerindra

0

PARA politisi dan aktivis kini sudah berani menebar menyatakan kesiapan dan berkomitmen untuk maju pada Pilkada Kabupaten Banjar 2020. Mereka antara lain Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur , Gusti Sulaiman Razak , HM Rusli. Bahkan salah satu ASN Pemprop Kalsel  pun, yakni Gusti Syahyar, menyatakan siap maju menjadi orang nomor satu di Kota Intan itu.

GUSTI Syahyar yang sudah malang melintang di dunia birokrasi, dan pernah menjadi Penjabat Bupati Tapin, bahkan mengaku sudah  mantap untuk maju. Ia mengaku siap menanggalkan status pegawai negeri sipil (PNS) di Pemprov Kalsel untuk bisa bertarung dalam perebutan kursi Bupati Banjar periode 2021-2026.

BACA : Matang di Pemerintahan dan Siap Lepas Baju, Gusti Syahyar Incar Kursi Bupati Banjar

“Saya optimis maju dalam pemilihan Bupati Banjar pada 2020 mendatang. Bahkan kemungkinan saya akan didukung Partai Golkar dan Gerindra,” ujarnya kepada jejakrekam.com belum lama tadi.

Staf Ahli Gubernur Kalsel ini mengungkapkan, sejauh ini sudah ada dua  parpol yang didekatinya. “Kedua parpol itu menyatakan siap mengusung saya untuk  berlaga di Pilkada 2020 mendatang,” katanya.

BACA JUGA : Pagustian Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati Banjar

Syahyar mengaku sudah bertemu petinggi kedua parpol itu. Ia juga mengaku telah mendekati sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Banjar, khususnya di Martapura. “Kepada para alim ulama di Martapura, saya mohon doa dan petunjuk untuk mempersiapkan diri maju sebagai calon bupati,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Propinsi Kalsel ini menyatakan, keinginannya maju menjadi orang nomor satu di Pemkab Banjar ini murni karena ada dorongan dari masyarakat. “Mereka berharap agar saya turut berkiprah membangun Bumi Serambi Mekkah ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.