ACT

Matang di Pemerintahan dan Siap Lepas Baju, Gusti Syahyar Incar Kursi Bupati Banjar

0 818

MATANG di dunia birokrasi. Bahkan, pernah menduduki posisi sebagai Penjabat Bupati Tapin, Gusti Syahyar pun mantap untuk menanggalkan bajunya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Pemprov Kalsel untuk maju bertarung dalam perebutan kursi Bupati Banjar periode 2021-2026.

PILIHAN Gusti Syahyar untuk maju dalam pemilihan Bupati Banjar pada 2020 mendatang, sudah dilakoni dengan mendekati sejumlah parpol pengusung agar bisa mendapat tiket sebagai kandidat.

Staf Ahli Gubernur Kalsel ini mengungkapkan sudah ada beberapa petinggi parpol yang didekati untuk mewujudkan niatnya maju berlaga di Pilkada 2020 mendatang.

“Saya sudah bertemu dengan Pak Rudy Ariffin (mantan Gubernur Kalsel dua periode), karena beliau merupakan mantan Ketua DPW PPP Kalsel yang juga Ketua DPP PPP. Berikutnya, saya juga sudah berkomunikasi dengan petinggi Partai Nasdem dan partai lainnya,” ucap Gusti Syahyar kepada jejakrekam.com di sela-sela peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-69 di Banjarmasin, Rabu (14/8/2019).

BACA : Gusti Syahyar Dilantik sebagai Penjabat Bupati Tapin

Memanfaatkan jeda waktu sebelum dibukanya masa pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada 2020, Syahyar mengungkapkan juga telah mendekati sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Banjar, khususnya di Martapura.

“Kepada para alim ulama di Martapura, saya mohon doa dan petunjuk untuk mempersiapkan diri maju sebagai calon bupati,” tegas Syahyar.

BACA JUGA : Siapa yang Maju di Pilkada Kabupaten Banjar Tahun 2020?

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalsel ini memastikan jika sudah mendapat parpol pengusung di Pilkada Banjar, dirinya akan siap bertarung dengan siapa saja.

“Yang pasti, saya ingin maju menjadi orang nomor satu di Pemkab Banjar. Ini murni karena ada dorongan dari masyarakat, agar saya turut berkiprah membangun Bumi Serambi Makkah,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.