Enam Bangunan Hangus Dilalap Api di Pasar Lama

0

JELANG subuh hari, si jago merah mengamuk di Jalan Perintis Kemerdekaan berdekatan dengan Hotel Andalas, Kelurahan Pasar Lama RT 21 RW 02, Selasa (10/12/2019) sekitar pukul  04.20 Wita.

DATANGNYA api mengejutkan warga yang masih tertidur, usai mendengar teriakan api dan bunyi pukulan tiang listrik. Untungnya, armada pemadam kebakaran datang cepat ke lokasi.

Ketua RT 22 Kelurahan Pasar Lama, Ishak Yamani mengungkapkan kebakaran ini diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik. Namun, Ishak belum bisa memastikan karena masih dalam proses penyelidikan oleh aparat kepolisian, ketika tim diterjunkan Polresta Banjarmasin bersama Polsek Banjarmasin Tengah.

Dalam musibah ini sedikitnya ada enam bangunan yang hangus terbakar. Terdiri dari toko, kios maupun rumah makan.

BACA : Balakar 654 Kumpulkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin HM Hilmi menjelaskan bangunan yang terbakar merupakan milik H Suhaimi. Bangunan itu ditempati Depot Marisa 2 (pemilik Susi), eks Rumah Makan Andalas (dalam keadaan kosong), RM Nasi Kuning Rahmat dihuni satu kepala keluarga serta Ponsel Leni dihuni satu kepala keluarga, Toko Obat Ari dan Toko Obat H Abdul dan Hj Hamdanah.

“Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta. Sebab, kebanyakan bangunan itu berbahan kayu atau semi permanen. Untuk pendataan musibah dan penyebab kebakaran, kami masih berkoordinasi dengan intansi terkait,” kata Hilmi.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.