ACT

Diserahkan Gubernur, DIPA Balangan Sebesar 1,3 Triliun

0 17

JATAH transfer keuangan dan dana perimbangan oleh pemerintah pusat ke Pemkab Balangan tahun ini berjumlah Rp 1,3 triliun. Dana yang akan jadi APBD ini diharapkan dapat membangun infrastruktur di wilayah Bumi Sanggam.

DIPA untuk Bumi Sanggam ini langsung diterima Bupati Kabupaten Balangan H Ansharuddin saat menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Daftar Alokasi Transfer ke daerah dan dana Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggran 2020, Rabu (27/11/2019) lalu di Banjarmasin yang penyerahannya dilakukan sercara simbolis Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Dalam acara tersebut Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memberikan arahan kepada seluruh perangkat pemerintahan di Kalimantan Selatan untuk terus bergerak membangun daerah masing-masing dengan cara profesional dan transparan.

BACA: Balangan Masuk Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2019

“Kalau ada yang tidak berjalan lancar dalam pengunaan anggaran, ini dapat kita artikan, wilayah tersebut menghambat pembangunan dan pengunaan APBN kita dan tentunya akan kita beri peringatan wilayah tersebut,” ucap Sahbirin Noor.

Sehingga gubernur mengingatkan agar pemerintah daerah dan perangkat kerjanya dapat menjaga efektivitas dan akuntabilitasnya dan melakukan perbaikan mulai dari perencanaan sampai pelaksaan pengunaan angaran tersebut.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, bahwa penyerahan DIPA dan TKDD bertujuan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di daerah dapat lebih baik lagi dari 2019.

“Penyerahan DIPA kepada setiap pemerintah daerah merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting, sekaligus berharap pelaksanaan kegiatan 2020 nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” katanya.

Menurutnya lagi, DIPA merupakan dokumen yang diperlukan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk melakukan belanja. Dokumen ini menjadi acuan resmi untuk melakukan pengeluaran uang negara.

“Alokasi anggaran ini akan kita langsanakan sesuai dengan program pembangunan, tentunya dengan transparansi dan profisionalitas jajaran instansi dan lembaga kita, agar pembanginan berjalan cepat dan tanpa hambatan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.