ACT

Bersua H Abidin-Yamin, Syahmardian Yakinkan Punya Modal Maju di Pilwali Banjarmasin

0 950

ENTE jual, ane beli. Pepatah Betawi ini rupanya langsung direalisasikan mantan Koordinator Relawan Prabowo-Sandi Kalimantan Selatan, Syahmardian saat menyerahkan kelengkapan pencalonan walikota-wakil walikota di Kantor DPD Partai Gerindra Kota Banjarmasin, Jumat (15/11/2019).

SYAHMARDIAN pun bersua langsung dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Kota Banjarmasin HM Yamin, usai mengantarkan pendaftaran duet HM Sam’ani bersama Ilham Noor yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel menjadi bakal calon walikota-wakil walikota.

BACA : Lobi Elite Parpol, Syahmardian Hakkul Yakin Rebut Tiket Calon

Enam kursi yang diraih partai besutan Prabowo Subianto masih terbuka lebar bagi para figur. Hingga kini, untuk sementara sudah ada enam pelamar mengembalikan berkas pencalonan ke Gerindra, yakni Wakil Ketua DPRD Banjarmasin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin Hj Ananda, arsitek senior yang juga Ketua LPJK Kalsel Subhan Syarief, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, serta H Sam’ani dan Ilham Noor. Terakhir, Syahmardian sendiri.

“Saya mantap untuk mencalonkan diri apakah menjadi walikota atau wakil walikota agar bisa diusung Partai Gerindra. Soal dana politik atau finansial sudah siapkan, ya seperti permintaan Ketua DPD Partai Gerindra Banjarmasin HM Yamin,” ucap Syahmardian kepada jejakrekam.com, Jumat (15/11/2019).

BACA JUGA : Walikota Ibnu Sina Ajak Gerindra Mengulang Memori Pilwali Banjarmasin 2015

Ia memastikan hal itu, karena menyadari butuh ongkos besar dalam proses pencalonan hingga nantinya memasuki masa kampanye dan membiayai operasional para relawan.

“Pokoknya, sudah siap. Darimana sumbernya, itu tentu rahasia dan bisa diungkap saat benar-benar jadi calon resmi yang ditetapkan KPU Banjarmasin,” kata Syahmardian.

Aktivis muda ini hakkul yakin bisa lolos verifikasi berkas yang akan dilakukan DPC Partai Gerindra Banjarmasin dan DPD Gerindra Kalsel untuk direkomendasikan ke pusat.

“Saya memanfaatkan di hari terakhir masa penjaringan di Gerindra. Alhamdulillah, bisa bertemu langsung dengan Pak H Abidin dan saudara Yamin untuk menyakinkan, jika tantangan soal finansial sebagai ongkos pencalonan sudah siap,” tegas Syahmardian.

BACA LAGI : Ketua DPC Gerindra Banjarmasin Sebut Ingin Usung H Sam’ani di Pilwali

Menurut dia, dengan dukungan para relawan dan masyarakat Banjarmasin, kesiapan dan persiapan pencalonan sudah benar-benar 100 persen.

“Selama ini, saya lebih dekat dan dikenal semua warga Banjarmasin. Termasuk, kesiapan finansial untuk dana kampanye sesuai perhitungan parpol pengusung. Termasuk, logistik yang dibutuhkan para relawan. Makanya, saya siap diusung sebagai calon walikota atau wakil walikota pada Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Ricky Fahriza
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.