ACT

Dilamar Denny, H Abidin : Tinggal Menunggu Restu Prabowo Subianto

0 399

MANTAN Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden SBY, Denny Indrayana terus melakukan penjajakan politik demi menyongsong pemilihan Gubernur Kalsel pada September 2020 nanti. Usai mengembalikan formulir pencalonan gubernur ke DPW PKS Kalsel,  Denny Indrayana pun  merapat ke Partai Gerindra.

DENNY Indrayana mendatangi langsung Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin bersama jajaran pengurus partai besutan Prabowo Subianto di Kantor DPD Partai Gerindra Kalsel, Jalan Achmad Yani Km 13, Gambut, Kabupaten Banjar, Rabu (13/11/2019).

Didampingi tim relawan pemenangannya, Denny Indrayana disambut H Abidin bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor dan anggota DPR RI, Muhammad Noor. Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin mengapresiasi kedatangan dan keseriusan Denny Indrayana untuk melamar partainya agar bisa berlaga di Pilgub Kalsel 2020 mendatang.

“Proses selanjutnya adalah menyampaikan usulan pencalonan Denny Indrayana ke DPP Gerindra di Jakarta. Kami berharap akan direstui Ketua Umum Gerindra, Probowo Subianto. Apalagi, Pak Prabowo sudah mengenal dekat Denny dan pernah menjadi kuasa hukum Prabowo-Sandi di sidang Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2019 yang baru lalu,” ungkap Abidin kepada awak media.

BACA : Pilgub Kalsel 2020 Diprediksi Jadi Medan Laga Tiga Petarung

Pengusaha batubara  ini menyebut Denny Indrayana merupakan putra terbaik Kalsel yang malang melintang di kancah nasional dan internasional dan berkenan membangun kampung halaman.

“Karena itu, Partai Gerindra Kalsel akan bekerja keras untuk membantu memenangkan Denny sebagai Gubernur Kalimantan Selatan,” tegas Abidin.

Mendapat respon itu, Denny Indrayana berterimakasih sambutan hangat jajaran petinggi Gerindra Kalsel. Mantan Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM ini menjelaskan proses pencalonan dirinya terus bergerak maju dengan berkomunikasi dengan bakal koalisi partai pengusung dan bakal calon wakil gubernur.

BACA JUGA : Sudah Kantongi Jago Pilgub Kalsel, Sekjen PDIP Enggan Bocorkan Nama

Ia mengatakan proses koalisi dan cawagub tersebut belum bisa diungkapkan ke publik secara resmi karena prosesnya masih berjalan.

“Yang pasti, prosesnya terus berjalan, dan insya Allah akan indah pada waktunya, dan akan segera diumumkan ke khalayak. Karena itu, saya minta dukungan dan doa dari semuanya, agar proses pencalonan ini segera berujung baik dan akhirnya bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Banua untuk Kalimantan Selatan,” tutur Denny.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.