Sudah Kantongi Jago Pilgub Kalsel, Sekjen PDIP Enggan Bocorkan Nama

0

SIAPA duet jago PDI Perjuangan yang akan diusung dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel pada suksesi 2020, sudah mengerucut. Hanya saja, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto enggan membocorkan nama jagoan partai banteng.

“HASIL survei (Pilgub Kalsel) sudah ada. Saat ini proses pemetaan politik dan survei juga telah dilakukan DPP PDIP. Jadi, tunggu saja, paling lambat Januari 2020 nanti akan kami umumkan,” ucap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada awak media, usai memberi materi dalam Rapat Tiga Pilar PDIP Tingkat Daerah Provinsi Kalsel di Sekretariat DPD PDIP Kalsel, Jalan A Yani Km 5,8, Banjarmasin, Senin (4/11/2019).

Dicecar awak media, soal PDIP yang memiliki 8 kursi lebih merapat ke calon petahana, Gubernur Sahbirin Noor diduetkan dengan kader partai, Hasto lagi-lagi enggan membeberkannya. “Yang pasti, semua akan diputuskan DPP PDIP. Kami masih mencari kombinasi yang terbaik dalam Pilkada Kalsel 2020 mendatang,” tegas Hasto.

BACA : Calon Tunggal, Paman Birin-Rosehan NB Jajaki Koalisi Golkar-PDIP

Menurut dia, DPP PDIP juga mendengarkan masukan dari DPD PDIP Kalsel dan DPC-DPC PDIP se-Kalsel dalam memetakan perpolitikan yang ada di Banua. Ini karena, even pilkada menjadi atensi khusus dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri, termasuk pilkada yang digelar di 7 kabupaten/kota serta Provinsi Kalsel.

“Apakah nanti PDIP menyiapkan kader menjadi pemimpin daerah atau tidak, berdasarkan survei dan pemetaan politik dengan mendengarkan harapan rakyat. Jadi, apakah nanti diputuskan mencalonkan kader partai atau kombinasi, akan kami persiapkan,” tegas anggota DPR RI ini.

BACA JUGA : Dua Noor Terwujud? Kans Rosehan Berduet dengan Paman Birin Menguat

Menurut Hasto, untuk keputusan mengusung kandidat di 7 pilkada kabupaten dan kota di Kalsel, termasuk siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur-wakil gubernur masih berproses di DPP PDIP.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.