Berpengaruh untuk Membangun Banua, Gubernur : Pemuda Harus Ada di Setiap Lini

0

PEMUDA atau generasi milenial, harus ada di setiap lini masyarakat. Ini mengingat peran serta milenial, sangat berpengaruh untuk membangunan Banua.

“PEMUDA harus ikut berkarya dan nimbrung bareng di tengah masyarakat dalam hal apa pun, baik segi olahraga, diskusi dan kewirausahaan,” ucap Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Peran pemuda, lanjut Paman Birin, sapaan familiar Gubernur Kalsel itu, dalam sambutan pada pelantikan DPD AMPI Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (26/10/2019) malam, tidak bisa disepelekan. “Keberadaan pemuda sangatlah luas, karena pemuda adalah cikal bakal penerus perjuangan bangsa dan negara,” tegasnya.

BACA: Temu Mapala Se-Indonesia Ditutup Paman Birin

Sementara Ketua DPP AMPI, Dito Ariotedjo mengungkapkan, generasi milenial saat ini bisa menjadi ideamaker atau pemberi ide. Namun demikian, anak muda perlu memahami persoalan kehidupan masyarakat saat ini, supaya idenya tepat sasaran.

“Ide kreatif itu bisa menuntaskan berbagai macam permasalahan sosial yang sering terlupakan, khususnya di wilayah Kalsel sebagai tumpuan Ibu Kota Baru Kaltim,” ujarnya.

Khusus untuk pengurus DPD AMPI Kalsel, Dito memberikan apresiasi, karena diisi generasi milenial dengan berlatar belakang berbagai bidang. Mulai praktisi, aktivis, dan lain-lain.

Karena itu, menurut Dito, ke depannya semua unsur itu harus saling berkombinasi untuk melahirkan gagasan-gagasan program yang bercorak milenial. Tetapi menyentuh segala golongan masyarakat.

“Dengan kombinasi ini, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemuda agar terus menyumbangkan ide dan pemikirannya demi kemajuan bangsa,” tandasnya. Senada, DPD AMPI Kalsel, Rikval Fachruri, tak menampik sekarang ini eranya pemuda. Sebab generasi zaman now memegang peranan utama di masa yang akan datang. (jejakrekam)

Penulis Endi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.