Lewati Rute 25 Kilometer, 5000 Goweser TLCC Part 4 Dilepas Paman Birin

0

SEBANYAK 5.000 goweser, baik dari Provinsi Kalteng, Kaltim dan pecinta sepeda Kalsel, yang berlaga dalam Tanah Laut Cross Country (TLCC) Part 4, dilepas dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di Lapangan  Pertasi Kencana Pelaihari, Minggu (27/10/2019) pagi.

KOMUNITAS bersepeda dari tiga provinsi itu, akan memulai kompetisi dengan melewati rute sejauh 25 km, melalui perbukitan Desa Bumi Jaya, Desa Galam, Desa Tirtajaya dan kembali ke Lapangan Sepakbola Pertasi Kencana di Kota Pelaihari.

“Kegiatan ini diikuti 5.000 pesepeda. Tidak hanya berasal dari Tanah Laut, goweser dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur juga ikut berpartisipasi,” jelas Ketua Umum Komunitas bersepeda (Kombes), H Endang Agustina.

BACA: Berpengaruh Untuk Membangun Banua, Gubernur : Pemuda Harus Ada Di Setiap Lini

Sementara acaranya sendiri, lanjut perwira Polri ini, dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda dan hari jadi Kabupaten Tanah Laut.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, mengapresiasi terlaksananya acara tersebut. Selain membiasakan masyarakat untuk sadar berolahraga, juga dapat mempromosikan wisata yang ada di daerah, khususnya di Kabupaten Tanah Laut.

“Tidak hanya bersepeda menikmati, kekayaan alam yang kita miliki, sekaligus juga mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah,” imbuh Paman Birin.

Secara tegas dikemukakan gubernur, Kalsel ingin melestarikan  budaya olahraga. Terlebih lagi, bersepeda adalah salah satu olahraga yang dicintai masyarakat.

Khusus untuk peserta lomba TLLC Part 4 ini, Paman Birin mengingatan agar berhati-hati saat melakukan perjalanan, serta  tetap taati aturan yang berlaku di jalan.

“Mudah-mudahan ajang ini sukses. Saya harap ke depannya, event tahunan ini tambah meriah dan bisa memecahkan rekor MURI,” pungkas Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Cindy (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.