Pelanggan PDAM Intan Banjar Sulit Dapat Air Bersih, Dibantu PDAM Bandarmasih

PDAM Intan Banjar mengakui ada sebagian pelanggannya di kawasan KM 7, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, yang kesulitan mendapatkan air bersih. Pelanggan PDAM Intan Banjar ini selanjutnya menerima bantuan air bersih dari PDAM Bandarmasih.

DIREKTUR Teknik PDAM Intan Banjar Said Umar saat dikonfirmasi jejakrekam.com membenarkan adanya gangguan pasokan air bersih di kawasan Kecamatan Kertak Hanyar. Dimana, jaringan pipa PDAM Intan Banjar di daerah tersebut merupakan titik paling ujung dan hanya berdiameter 250 mm.

Ketika disinggung tentang pelanggan yang terdampak dibantu PDAM Bandarmasih Banjarmasin, Said Umar mengatakan, hal itu memang benar. Tetapi pihaknya juga menyalurkan bantuan air bersih melalui tangki yang membagi air bersih ke lokasi yang terdampak.

BACA : Ancam Pindah ke PDAM Bandarmasih, Warga Griya Tembikar Asri Lapor ke Gubernur

“Air bersih tetap kami alirkan ke pelanggan di sana, namun karena pipanya masih kecil maka tidak bisa maksimal. Ke depannya akan diganti dari ukuran 250 mm menjadi 450 mm. Tentunya menunggu anggaran tersedia,” jelasnya.

Diungkapkannya, tingkat kebutuhan masyarakat terhadap air bersih melalui PDAM semakin tinggi di musim kemarau seperti sekarang ini. “Karena banyak yang membutuhkan air bersih dan pasokan yang kita berikan tidak mampu menjangkau semuanya dengan maksimal, terlebih di pagi hari yang merupakan beban puncak,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis H Syahminan
Editor Andi Oktaviani