Dirgahayu

Bermain Bersama, Menpora Beri Motivasi Atlet Bulutangkis Barito Kuala

MENTERI Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barito Kuala, yang disambut Bupati  Barito Kuala Noormiliyani, dan langsung menuju Gedung Bulutangkis Ije Jela, Marabahan, untuk bertemu atlet-atlet usia dini, Jumat (19/7/2019) malam.

MOMEN baik tersebut juga dimanfaatkan Menpora Imam Nahrawi untuk mengetahui kemampuan para atlet bulutangkis binaan klub Jaya Perkasa dengan bermain bersama.

Jaya Perkasa adalah satu-satunya klub bulutangkis di Kabupaten Barito Kuala yang menangani dan membina para atlet sejak usia dini bahkan dibawah usia sekolah dasar. Keterlibatan klub, masyarakat, dan konsen pemerintah daerah membina atlet mendapatkan pujian tersendiri dari Menpora Imam Nahrawi yang menggemari pula olahraga bulutangkis.

BACA: Menpora Tantang Bupati Noormiliyani Gelar Tour de Batola

“Terima kasih kepada orang tua, klub, dan pemerintah daerah yang luar biasa perhatiannya terhadap pembinaan atlet sejak usia dini. Saya datang kesini meskipun malam ingin melihat secara langsung dan memberikan motivasi kepada calon-calon atlet Indonesia masa depan yang ada di Batola,” ucap Menpora Imam Nahrawi.

Salah satu bentuk motivasi adalah dengan bermain bersama dengan berganti pasangan dari anak-anak didik Jaya Perkasa. Set pertama, Menpora Imam Nahrawi berpasangan dengan Adis TR melawan Wakil Bupati Rahmadianoor yang menjabat pula sebagai Ketua PBSI Barito Kuala yang berpasangan dengan Revalina.

Hasil pertandingan 21-15 untuk kemenangan pasangan Menpora Imam Nahrawi. Sedangkan set kedua, Menpora Imam Nahrawi berpasangan dengan Ivan yang beberapa saat digantikan M Rianto melawan Adis TR/Revalina, yang berakhir 10-21, pasangan Menpora Imam Nahrawi mengalami kekalahan.

“Luar biasa kemampuan anak-anak ini, semoga akan lahir pebulutangkis nasional dan mendunia dari sini,” kata Imam Nahrawi usai tanding bersama.

BACA JUGA: Tak Ingin Eksklusif, 25 Atlet Difabel Ramaikan Sepeda Nusantara Seribu Sungai

Selain bertemu para atlet bulutangkis, Menpora Imam Nahrawi juga bertemu salah satu atlet dayung binaan PPLP Kalsel, Jehran Maulana. Prestasinya semakin kelihatan usai mengikuti berbagai kejuaraan di Kelas Kayak 2 dalam POPNAS Semarang, Kejurnas Palu, Kejurnas Bau-bau, dan Porprov Tanjung.

Hadir dari Kemenpora Teguh Rahardjo yang telah lama berkiprah di pembinaan Sentra Olahraga PPLP/PPLM, Kadispora Kalimantan Selatan Hermansyah, Kadisporbudpar Barito Kuala Gusti Ruspandi, dan Forkompinda Barito Kuala.(jejakrekam)

Penulis Balsy
Editor Fahriza