Maju Lewat Parpol, Bendahara PWNU Kalsel Pastikan Bertarung di Pilwali Banjarbaru

MENGHADAPI Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarbaru pada Tahun 2020 mendatang, Rizqillah Suhaili ingin mendorong Kota Banjarbaru menjadi sebuah kota yang makin berkembang dan maju kedepannya.

HAL itu diungkapkannya saat ditemui di kantor PT Jamkrida Kalsel, Jumat (28/6/2019). Saat ditemui, Rizqi yang juga menjabat sebagai Bendahara Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel, telah memastikan diri, akan ikut dalam bursa Walikota Banjarbaru nanti.

“Saya ingin agar nanti bisa berkontribusi pada Kota Banjarbaru secara lebih nyata. Saya tentu sangat menghargai hal tersebut dan siap untuk meramaikan Pilkada Kota Banjarbaru di Tahun depan,” tegas Direktur Utama PT Jamkrida Kalsel ini.

BACA: Berpengalaman, Bendahara PWNU Kalsel Dinilai Figur Potensial Pimpin Banjarbaru

Menurutnya, Kota Banjarbaru cukup memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan agar gerak roda perekonomiannya semakin bertumbuh ke depannya, salah satunya pada sektor pariwisata yang sekarang ini masih belum bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Sebenarnya kalau kita bisa melihat peluang mungkin kita bisa buat banyak ikon baru di Kota Banjarbaru agar bisa lebih meningkatkan sektor pariwisata dan investor semakin tertarik dan saya melihat peluang itu, dengan mengembangkan berbagai destenasi wisata baru di Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Selain masalah pariwisata, menurutnya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga layak dikembangkan di Kota Banjarbaru. Bahkan, dirinya terpikir jika dipercaya oleh masyarakat ingin membuat sebuah konsep satu RT satu produk.

BACA JUGA: Songsong Suksesi 2020, Dua Tokoh Banjarbaru Mulai Dekati PAN

“Rencananya di dalam satu RT ini warganya membuat sebuah produk yang sama dengan berbagi tugas. Dengan cara tersebut maka dari sisi kuantitas bisa lebih besar dan pemberdayaan ekonomi masyarakatnya jalan dan merata,”ungkapnya.

Dirinya sendiri berencana untuk maju melalui jalur partai dan tidak memilih jalur independen. Sampai sekarang ia mulai melakukan penjajakan dengan berbagai steakhokders terkait pencalonannya di Pilkada Kota Banjarbaru melalui tim yang sudah dibentuknya.

“Sebagai seorang warga Kota Banjarbaru saya merasa terpanggil untuk bisa memberikan yang terbaik kepada daerah. Tolong doanya saja semoga langkah saya ini dapat dimudahkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza