ACT

Apapun Hasilnya, Walikota Ibnu Sina Ajak Hormati Keputusan MK

190

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina meminta masyarakat untuk menghormati proses hukum dalam memutuskan sengketa pemilu oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Terutama, gugatan yang diajukan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atas keputusan KPU RI yang memenangkan calon petahana, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“HORMATI lembaga (MK) ini dan tunggu saja hasilnya seperti apa. Mudah-mudahan memenuhi rasa keadilan,” ucap Walikota Ibnu Sina menyikapi aksi massa yang menanti putusan MK terkait gugatan yang diajukan Prabowo-Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Menurut Ibnu Sina, sebagai masyarakat Indonesia yang sudah memberikan suara di Pemilu 2019 serentak, sehingga bisa menjaga kondisi Banjarmasin yang kondusif, aman dan damai.

BACA : PC PMII Banjarbaru Serukan Persatuan dan Kesatuan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel menambahkan, jangan sampai bertindak anarkis hingga memancing situasi yang tidak diinginkan. Bagi Ibnu, hal ini salah satu ujian terbesar sebagai bangsa indonesia yang sudah sepakat mengambil jalan demokrasi, untuk memilih pemimpin berbangsa dan bernegara

BACA JUGA : Hadapi Gugatan Prabowo-Sandi, Seluruh KPU Kumpulkan Alat Bukti

“Kita sudah tinggalkan perang tanding dan hegemoni kekuasaan raja ataupun sultan. Jangan malah berebut jadi pemimpin dengan cara peperangan. Tapi kita memiliki jalan sendiri, yaitu mematuhi kaidah demokrasi. Menghormati. Ibarat bahasa Banjar, yang menang kada (tidak) beampik (bertepuk), yang kalah kada meniwas (menuduh),” pungkas mantan anggota DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.