Berpengalaman, Bendahara PWNU Kalsel Dinilai Figur Potensial Pimpin Banjarbaru

SEJUMLAH nama diprediksi bakal maju dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan Walikota Banjarbaru 2020 mendatang untuk menantang petahana Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya yang diperkirakan akan masih tetap berkongsi. Diantaranya adalah anggota DPRD Kalsel, Zulva Asma Vikra, anggota DPR RI Periode 2014-2019 Aditya Mufti Arifin, mantan Sekdakot Banjarbaru, Syahriani hingga Bendahara PWNU Kalsel, Rizqillah Suhaili.

SEKRETARIS Majelis Pembina Cabang PMII Banjarbaru, Muhammad Leoni Hermawan menilai, kemunculan figur-figur ini merupakan hal yang bagus bagi demokrasi di kota berjuluk  Idaman ini. Sebab, masyarakat akan dihadapkan dengan pilihan yang beragam untuk menentukan pilihan mereka dalam mencari pemimpin lima tahun ke depan.

“Saya berpendapat Rizqillah Suhaili merupakan salah satu calon alternatif yang patut kita dorong dan dukung dari kalangan kaum aktivis muda Nahdliyin,” ucap mantan wakil Presiden Universitas Lambung Mangkurat ini kepada Jejakrekam.com rabu (26/6/2019).

BACA: PC PMII Banjarbaru Serukan Persatuan dan Kesatuan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Bukan tanpa alasan, ia berpendapat, sosok Rizqillah Suhaili yang terbilang muda sudah berpengalaman di sektor jasa, ekonomi kreatif dan aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan.

Terlebih munculnya figur bendahara umum PWNU Kalsel ini sudah mendapatkan tanggapan positif. Sebab, berdasarkan situs survey online Pollingkita.com, Rizqillah Suhaili meraih suara tertinggi diantara kandidat  muda yang potensial untuk maju di Pilwalkot 2020 mendatang.

“Saya sudah mengenal Rizqillah Suhaili sejak lama. Dimana memiliki integritas, pekerja keras dan visioner, sehingga merupakan figur alternatif non partai yang patut kita dorong untuk maju di Pilwali Banjarbaru 2020 mendatang,” terang mantan Ketua umum PC PMII Kota Banjarbaru periode 2015-2016 ini.

Dengan segudang pengalaman Rizqillah di berbagai bidang, tambahnya akan menjadi bekal untuk memimpin kota Idaman lima tahun mendatang, baik di sisi pembangunan sumber daya manusia dan fisik, ekonomi, sosial hingga budaya.

BACA JUGA: Songsong Suksesi 2020, Dua Tokoh Banjarbaru Mulai Dekati PAN

Leo berpendapat dengan munculnya figur muda potensial, maka masyarakat dapat pilihan alternatif selain nama-nama beken yang diprediksi bakal maju di pesta demokrasi lima tahunan di Kota Idaman.

“Bang Rizqillah Suhaili semenjak menjadi aktivis mahasiswa di kenal vocal, saya harap bisa menjadi figur potensial yang bisa memimpin Banjarbaru lima tahun mendatang,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Husaini
Editor Fahriza