Mantan Kades Kampanye dengan Perahu, Terpilih Jadi Anggota Dewan

0

BERMODAL keberanian dan cukup dikenal masyarakat, memberanikan diri maju untuk bertarung sebagai wakil rakyat melalui Partai Nasdem.

EDI Pranadi mengakui, kendati sudah cukup dikenal di Desa Juju Baru, Kecamatan Lahei, tapi tetap mengharuskan dirinya pintu ke pintu menyampaikan visi dan misinya bila terpilih menjadi anggota DPRD Barito Utara.

Diungkapkannya, kurang lebih sebelas bulan keliling wilayah dengan mendatangi 30 desa menggunakan perahu bermesin, ia bahkan tidak jarang bermalam di suatu desa. “Saya datangi empat kecamatan dengan perahu bermesin hingga Kecamatan Gunung Purei,” ujarnya.

Menurut mantan Kades Juju Baru dua periode ini, dengan 1.217 suara yang diperolehnya, tidak didapat dengan mudah tapi dengan perjuangan, sebab lawan di dapilnya banyak berpengalaman. “Kalau uang tetap ada keluar, tetapi tidak seberapa. Saya mantan kades yang hanya hidup dari hasil kebun karet,” katanya.

Dengan meraih suara hingga terpilih, selain faktor banyak keluarga juga pada tokoh agama, khususnya Kaharingan. “Saya orangnya simpel. Bila warga percaya, pilih saya,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.