ACT

Longsor, Enam Rumah Tertimbun Tanah di Dusun 1 Babalembang Kotabaru  

0 189

AKIBAT intensitas curah hujan yang setiap hari mengguyur Kabupaten Kota Baru mengakibatkan terjadinya tanah longsor  di Dusun 1 Babalembang, Desa Teluk Sungai Matasirih RT 05, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Rabu (24/04/19) sekira jam 08.00 Wita.

KEPALA BPBD Kalsel Wahyuddin mengatakan dirinya sudah menerima laporan terkait bencana tanah longsor tersebut dari Kepala BPBD Kota Baru, H Ahmadi Jaya.

BACA: Selama Januari-Awal Maret, 123 Bencana Alam Landa Kalsel

Dalam laporan yang ia terima tersebut, sebut Wahyudin, ada 6 rumah yang tertimbun tanah serta mengalami rusak berat. Selain itu juga ada 20 rumah yang mengalami rusak ringan.   “Kami juga mendapat informasi dalam kejadian tersebut ada dua korban bernama Hikmah dan anaknya Sabandia yang masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh tim Rescue Basarnas, BPBD, Tagana, Polsek, Koramil, dan  masyarakat setempat,” jelasnya.

Ia menambahkan sementara ini regu penolong bersama masyarakat masih melakukan pencarian dan penggalian serta membantu  evakuasi para korban bencana longsor ke tempat yang lebih aman. “Kami terus melakukan monitor serta komunikasi. Dan, tim dari BPPD Kalsel juga sudah meluncur ke lokasi bencana,” papar Wahyudin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.