Usul Jatah Menteri, Repnas Kalteng Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

0

JAJARAN Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalimantan Tengah, menggelar syukuran secara sederhana kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Coffee & Chef Palangka Raya, Minggu (21/4/2019) malam.

WALAU Ketua Repnas Kalteng Ahmad Ruswandi berhalangan hadir, tetapi syukuran ini dihadiri Dewan Pembina Repnas Kalteng Daduk Andrianto dan sekretarisnya, Jekhy B Usin. Memang tak tampak kemeriahan syukuran untuk kemenangan pasangan nomor urut 01 yang didukung mereka. Hanya potong tumpeng dan foto bersama saja yang mewarnai acara ini.

Sekretaris Repnas Kalteng Jekhy B Usin mengakui sebenarnya syukuran sederhana ini serentak digelar Repnas di seluruh Indonesia.

BACA : Bawaslu Kalteng Rekomendasi PSU/PSL di Lima TPS Tiga Kabupaten

“Ini sebagai bentuk ucapan rasa syukur Repnas, bahwa pasangan yang kami dukung menang baik secara quick count dan real count. Repnas juga ada data dari tim sendiri,” kata Jekhy kepada wartawan di Palangka Raya.

Data yang dimiliki Repnas tidak jauh berbeda dengan hasil real count website Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, dengan perolehan suara sekitar 54,08 persen. Kendati untuk di Kalteng, target kemenangan yang diminta Jokowi kepada Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalteng Agustiar Sabran sebesar 70 persen tak bisa terpenuhi.

BACA JUGA : Sisakan Kotabaru di Kalsel, Prabowo Kalahkan Jokowi Lampaui Hasil Pilpres 2014

Namun dalam hal ini, Repnas Kalteng merasa sudah maksimal berjuang untuk dapat mendongkrak perolehan suara di Bumi Tambun Bungai, demi kemenangan Jokowi untuk kedua kalinya.

Dalam kesempatan itu, Repnas Kalteng berharap agar Ketua Umum Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia, dapat diangkat sebagai salah satu menteri di kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf nanti.

Jekhy juga menyampaikan pesan dari Bahlil, agar dapat kembali merajut persaudaraan sebagai masyarakat yang satu bangsa dan melupakan pertentangan dalam Pemilu 2019. (jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.