Ada Surat Suara Tertukar di Banjarmasin Selatan, Bawaslu : Catatan Masih Direkap

KOMISIONER Bawaslu Kota Banjarmasin Subhani menyebut, saat ini dalam perekapan terkait apa saja permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan Pemilu 2019. Terutama, pada saat hari pemungutan dan penghitungan suara yang masih berlangsung Rabu (17/4/2019) malam.

BEBERAPA catatan dari Bawaslu Banjarmasin di antaranya surat suara tertukar di Banjarmasin Selatan, kemudian adanya kekurangan logistik, termasuk di Lapas II A Banjarmasin.

“Tetapi masih didalami. Karena kita juga sudah berkoordinasi dengan KPU terkait dengan penyelesaiannya,” kata Subhani kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Rabu (17/4/2019).

BACA : Didrop Surat Suara, Penghuni Lapas Teluk Dalam Akhirnya Bisa Mencoblos

Terkait pelanggaran pemilu di hari pelaksanaan pemilu ini, diakui Subhani, hingga kini belum ada. Andaikata ada temuan, tentunya Bawaslu telah membuka posko pengaduan di setiap pengawas kecamatan dan Kota Banjarmasin. “Tentunya jika mereka melaporkan, maka kami siap layani,” pungkasnya.

BACA JUGA : Kurang Mendapat Sosialisasi, Banyak Mahasiswi Perantauan yang Golput

Data yang dihimpun jejakrekam.com, untuk surat suara yang telah dicoblos pemilih di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin adalah 276 surat suara Pilpres 2019, 282 surat suara DPR RI, 242 surat suara DPD RI, 279 surat suara DPRD Provinsi Kalsel dan 277 surat suara DPRD Kota Banjarmasin dapil Banjarmasin Barat. Semua surat suara itu berasal dari TPS 70, TPS 02, TPS 69 dan TPS 68 yang ada di Kelurahan Pelambuan untuk didrop ke Lapas Teluk Dalam.(jejakrekam)