Nonbar Debat Capres, Relawan 02 Kalsel Terus Rapatkan Barisan

0

DEBAT Calon Presiden (Capres) putaran ke-4 yang menghadapkan petahana, Joko Widodo dengan penantangnya, Prabowo Subianto menjadi tontonan menarik bagi para pendukungnya. Disiarkan langsung dari layar televisi, debat yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam itu mengupas soal ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

ADU argumen antara capres nomor urut 01 Jokowi versus nomor urut 02, Prabowo Subianto, dipandu Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti sebagai moderator, menjadi tontonan bagi para relawan pemenangan kandidat usungan Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

Sebanyak 25 relawan lintas organisasi pun memilih nonton bareng  (nonbar) di Efa Hotel, Jalan Achmad Yani Km 6, Banjarmasin, Sabtu (30/3/2019) malam. Semua argumen dari kedua capres itu pun jadi bahan diskusi antar para relawan. Mereka pun saling bertukar pikiran dan informasi, apa saja yang sudah para relawan dalam memenangkan 02.

BACA : Kubu Prabowo-Sandi Klaim Bakal Raih 60 Persen Suara Pemilih di Kalsel

“Yang pasti, dari hasil debat malam ini, banyak masukan dan kritikan kepada petahana, Jokowi maupun Prabowo. Apalagi, isu yang dianggap sangat erat dengan masalah bangsa dan negara,” ucap Ketua Barisan Rakyat untuk Prabowo-Sandi (Barupas) Kalsel, Syahmardian kepada jejakrekam.com, usai menonton bareng debat capres putaran ke-4 itu.

Dia yakin hasil debat kedua kandidat ini turut memengaruhi pilihan masyarakat. Apalagi, menurut Syahmardian, berdasar hasil survei parpol koalisi pengusung Prabowo-Sandi bersama Badan Pemenangan Provinsi (BPP) 02, diprediksi suara yang bisa diraup di Kalsel mencapai 65 persen.

BACA JUGA : Bela Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Akui Capres 01 Diserang Hoaks

“Makanya, dalam acara nonbar debat ini, kami seluruh jaringan relawan pemenangan Prabowo-Sandi akan fokus untuk pengamanan suara 02. Caranya, dengan giat untuk terjun ke lapangan dan meyakinkan masyarakat untuk memilih paslon 02,” tegas Syahmardian.

Ia mengakui saat ini, untuk agenda kampanye akbar atau rapat umum di Kalsel, baik untuk Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno belum dpat kabar dari BPN 02 di Jakarta. “Kami tetap berbesar hati untuk itu. Sebab, kami tetap berjuang untuk meyakinkan masyarakat Kalsel agar memilih paslon 02 dalam Pilpres 2019 ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.