Bela Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Akui Capres 01 Diserang Hoaks

0

SELAMA Joko Widodo kembali mencalonkan diri dalam Pilpres 2019, berduet dengan mantan Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menyebut saat ini serangan hoaks dan fitnah terus mendera sang calon petahana itu.

PENGACARA Capres-Cawapres nomor urut 01 ini ini mengatakan hingga kini permasalahan hukum yang dihadapi tim-tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin masih berskala kecil.

“Salah satunya, permasalahan kecil itu adalah maraknya hoaks dan lainnya yang menyerang capres-cawapres 01. Jadi, tidak ada persoalan yang serius selama ini,” ucap Yusril kepada jejakrekam.com, di Rumah Makan Parahiyangan Banjarbaru, Rabu (27/3/2019).

BACA : Gugat Moratorium Honorer Jadi PNS, Yusril : Tunggu Putusan MA

Yusril yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengungkapkan dalam masa kampanye baik terbatas maupun terbuka seperti sekarang, hanya pelanggaran kecil-kecil yang dihadapi tim kampanye nasional maupun di daerah.

“Nah, permasalahan penting itu akan muncul, ketika nanti ada sengketa hasil Pilpres 2019 ini. Ini yang menjadi konsentrasi kami untuk membela Jokowi-Ma’ruf Amin, baik saat nanti bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK),” ucap pengacara kondang yang memiliki kantor advokat Ihza&Ihza Law Firm ini.

BACA JUGA : Jokowi : Jangan Termakan Isu, Janjikan Kereta Api dan Jalan Baru Batulicin-Banjarbaru

Mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (HAM) era Presiden Megawati Soekarnoputeri ini mengakui nantinya permasalahan yang serius adalah ketika ada sengketa hasil pemungutan suara usai Pilpres 2019. “Sebagai pengacara Jokowi-Ma’ruf Amin, tentu kami siap membela klien kami,” tandas Yusril.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.