Dua Stasiun Radio Berdiri, Penjualan Radio Laris Manis di Sungai Danau

0

BERDIRINYA dua stasiun radio swasta di Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu pada akhir tahun 2018, ternyata berimbas pada peningkatan penjualan radio di daerah itu. Dua stasiun radio milik swasta yang menyiarkan berita dan hiburan itu adalah Radio Mitra Angkasa dan Radio Bintang Berlian.

WARGA Sungai Danau dan sekitarnya pun kini bisa menikmati siaran radio yang lama dinanti. Terbukti, banyak warga pun membeli radio untuk mendengarkan siaran dari dua stasiun radio swasta itu.

Arman, warga Sungai Danau mengungkapkan hadirnya dua stasiun radio swasta itu menjadi hiburan alternatif. Apalagi, sejak dulu, siaran stasiun radio milik pemerintah seperti RRI yang jadi teman keseharian warga.

BACA :  BTIKP Dirikan Radio Suara Edukasi Banua

“Dengan adanya siaran dari dua stasiun radio swasta ini, kami bisa mencari hiburan alternatif, dibandingkan menonton televisi yang butuh biaya besar. Ya, kalau ingin menikmati program televisi harus menggunakan parabola  atau TV kabel,” kata Arman kepada jejakrekam.com, Jumat (4/1/2019).

Salah satu pemilik toko elektronik di Pasar Sungai Danau Raya, H Riyani pun bersyukur dengan hadirnya dua stasiun radio swasta itu.

“Alhamdulillah, angka penjualan radio di toko saya akhirnya meningkat tajam. Rata-rata tiap hari, ada warga yang membeli radio. Istilahnya penjualan radio laris manis,” kata Riyani.

Ia mengakui hiburan bagi warga di Sungai Danau dan sekitarnya, kebanyakan adalah siaran radio. Meski sebagian, bisa menyaksikan program-program stasiun televisi lewat jaringan kabel atau parabola.

BACA LAGI :  BNN Provinsi Kalsel Sosialisasi Bahaya Narkoba via Radio

“Semoga stasiun radio yang ada ini bisa bertahan lama. Jadi, segala informasi dan hiburan bagi warga Sungai Danau bisa ada dari siaran stasiun radio,” tutur Riyani.

Dia mengenang pada masa lalu, ada stasiun radio swasta bernama Elbas. Namun, seiring waktu stasiun radio ini tutup dan tak mengudara lagi.

“Dengan hadirnya dua stasiun radio swasta yang mengudara di wilayah Sungai Danau dan sekitarnya, kami sangat gembira. Ternyata, berimbas pada penjualan radio yang kembali bergairah,” ucapnya.

Untuk satu unit radio yang dijual di toko milik H Riyani dibandrol seharga  Rp  200 ribu hingga Rp 250 ribu. Malah, hampir tiap hari ada saja pembeli yang membeli radio di tokonya. Apalagi, kawasan Sungai Danau, khususnya di Kecamatan Kintap, aktivitas pertambangan batubara masih marak sebagai mata pencaharian utama warga setempat. (jejakrekam)

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/01/05/dua-stasiun-radio-berdiri-penjualan-radio-laris-manis-di-sungai-danau/
Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.