Jadi Ketua KONI Banjarmasin, Hermansyah Janji Bereskan Kegandaan 32 Cabor

USAI terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Banjarmasin di Hotel Rodhita, Sabtu (29/12/2018), Hermansyah langsung melakukan gebrakan. Adanya kepengurusan 32 cabang olahraga (cabor) yang ganda akan segera dibenahinya.

SEBAGAI Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin yang baru saja terpilih, Hermansyah menegaskan tak ingin prestasi yang ditoreh cabor di bawah koordinasi induk organisasi cabor itu terganggu.

“Secepatnya saya akan memanggil pengurus 32 cabor yang memiliki kegandaan kepengurusan. Memang, apa yang terjadi di cabang imbas dari pusat,” ucap Hermansyah kepada awak media usai terpilih sebagai Ketua Umum KONI Banjarmasin.

Menurut dia, semua pihak akan dirangkul agar kegandaan kepengurusan itu bisa diselsaikan. “Yang ganda itu kita jadikan satu,” ucap Hermansyah.

Wakil Walikota Banjarmasin ini mengungkapkan saat ini ada satu kepengurusan cabor yang belum disahkan yakni bola keranjang. Ia memastikan akan segera mengesahkan dalam waktu dekat.

BACA :  Hermansyah Aklamasi Terpilih Menjadi Ketua KONI Banjarmasin 2018-2022

Menjadi orang nomor dua di Balai Kota Banjarmasin, Hermansyah pun membidik para investor dan perusahaan yang berdomisili di ibukota Provinsi Kalsel menggandeng cabor sebagai anak asuhnya.

“Selama ini, fasilitas olahraga masih kurang. Dengan melibatkan para investor atau perusahaan baik BUMN maupun swasta bisa membantu dalam meningkatkan prestasi olahraga di Banjarmasin. Ya, minimal bisa menggunakan dana CSR karena itu diperbolehkan dalam peraturan perundang-undangan,” cetusnya.

Ia pun menjanjikan akan menjalankan putusan Musorkot Banjarmasin untuk meningkatkan anggaran olahraga, baik kepada pemerintah kota maupun DPRD.

“Peningkatan anggaran olahraga itu semua bertujuan untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Banjarmasin,” tegas Hermansyah.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini jugamenjanjikan akan menerapkan kesetaraan tanpa membedakan cabor unggulan dan lainnya, agar tak memicu kecemburuan sosial.

“Cabor itu jangan dibedakan, tetapi dibina dan disamakan ataupun disejajarkan,” ucapnya.

BACA LAGI :  KONI Tunggu Realisasi Lima Lapangan Sepakbola di Banjarmasin

Terpilih tanpa ada perlawanan, Hermansyah mengklaim dirinya secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Banjarmasin sah dan konstitusional.

“Kalau ada permasalahan, bisa disampaikan melalui forum yang dihelat setiap empat tahun ini. Dari itu, saya mengajak agar seluruh pengurus bersama-sama dalam satu rumah KONI,” tegas Herman.

Bagi dia, jika muncul perbedaan pendapat di organisasi merupakan hal yang wajar. Terpenting, menurut Herman adalah bagaimana KONI sebagai induk organisasi cabor bisa menggenjot prestasi dan mencetak atlet-atlet andal Banjarmasin yang berlaga dalam setiap even baik berskala regional, nasional bahkan internasional.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s