Galang Dana bagi Muslim Uighur, Ratusan Massa Bakal Turun ke Jalan

0

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap muslim Uighur yang mengalami penindasan di Cina maka organisasi kemasyarakatan yang ada di Kalsel bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan berbagai rangkaian aksi.

HAL ini bertujuan agar masyarakat dunia tak tinggal diam atas nasib muslim Uighur. Adapun aksi yang akan dilaksanakan  yakni penggalangan dana dan orasi kemanusiaan  pada Jumat, (28/12/2018) dengan tajuk “Seruan Aksi Solidaritas Bebaskan Uighur Berislam”.

BACA : Pahami Krisis Uighur Melalui Diskusi Kemanusiaan

Senior Marketing ACT Kalsel, Zainal Arifin menyatakan, rencananya aksi ini akan diikuti 500 orang yang terdiri dari KAMMI, IMM, masyarakat umum serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Kita akan berkumpul di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin selepas salat Jumat.  Selanjutnya dilanjutkan dengan aksi jalan kaki menuju Perempatan Jalan Lambung Mangkurat dimana massa akan melakukan penggalangan dana,” jelasnya.

BACA JUGA : Menengok Nasib Pengungsi Anak Uighur di Turki

Ia menambahkan, aksi tersebut nantinya tak hanya sekedar penggalangan dana.  Sebagian massa juga akan menyambangi DPRD Kalsel untuk melakukan orasi serta menyampaikan pernyataan sikap terkait tragedi muslim Uighur di Cina.

Terkait target dana dari aksi ini, Zainal mengatakan tidak ada target jumlah secara spesifik. Pihaknya hanya berikhtiar secara maksimal dan hasilnya akan dikirimkan kepada muslim Uighur. “Ini adalah langkah awal. Intinya ACT ingin memberikan kontribusi terbaik yang bisa dilakukan,” pungkas Zainal.(jejakrekam)

Penulis Dian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.