Atur Arus Lalu Lintas di Martapura, Posko Pengamanan Diisi Petugas Gabungan

0

LIBURAN panjang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dimanfaatkan warga untuk mengisinya dengan kegiatan relaksasi. Sebagian lagi, berpergian ke tempat-tempat yang menjadi konsentrasi massa. Guna mengantisipasi arus lalu lintas, didirikan pos pengamanan termasuk di ruas Jalan Achmad Yani Km 41, Martapura, tepatnya berada di persimpangan Sekumpul.

PETUGAS gabungan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 disiagakan. Posko pengamanan di Kabupaten Banjar terdiri dari tim gabungan dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub, Pramuka, Senkom dan Tim Kesehatan.

Kepala Pos Pengamanan di kawasan Cahaya Bumi Selamat Km 41 Martapura, Iptu Siswadi mengatakan pendirikan posko mulai dioperasikan pada Minggu (23/12/2018). Bersama tiga gabungan, petugas pun diorientasikan untuk pengamanan jalur lalu lintas dan pengamanan ibukota Kabupaten Banjar.

BACA :  Siagakan Personel Polisi Bersenjata Lengkap, Polda Kalsel Antisipasi Gangguan Natal

“Kami juga berkoordinasi dengan Posko Pengamanan Banjarbaru, sebab arus lalu lintas dari Tapin dan Banjarmasin, akan memadati ruas jalan yang ada di Martapura,” ujar Siswadi kepada jejakrekam.com di Martapura, Selasa (25/12/2018).

Siswadi juga mengungkapkan, karena Martapura dikenal sebagai kota santri dan kota Serambi Makkah, maka kegiatan lebih banyak bernuansa religi.

“Info sementara, malam tahun baru akan berlangsung di RTH Ratu Zalecha yang diisi dengan tabligh akbar. Untuk kepastiannya, bsia tanyakan ke Pemkab Banjar,” ucapnya.

Keberadaan posko pengamanan akan berlangsung selama dua pekan atau 15 hari, terutama untuk menjaga objek vital serta pusat keramaian warga yang ada di Kota Martapura.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.