Jalan Rusak di Angsana akan Di-Rigid Pavement

0

BALAI Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin sudah melakukan perbaikan dengan cara penimbunan batu koral campur pasir (basecourse) di jalan nasional di kawasan Angsana, Tanah Bumbu.

KEPALA Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin melalui Kabag TU Mutaal Badrun mengatakan, pada 2018 ini, ruas jalan itu hanya mendapat anggaran untuk pemeliharaan rutin saja.

Pihaknya sudah berusaha mengoptimalkan anggaran pemeliharaan rutin jalan tersebut untuk mengantisipasi agar kondisi jalan tidak rusak parah. “Selama ini, kerusakan jalan itu dikeluhkan pengguna jalan,” katanya kepada jejakrekam.com, Senin (17/12/2018).

BACA : Akui Tambal Sulam, Tahun Ini Pemeliharaan Jalan Gubernur Syarkawi 2 Kilometer

Untuk 2019, di kawasan itu mendapat jatah perbaikan dengan panjang 1,9 kilometer. “Kawasan yang rusak itu, akan di-rigid pavement (pengerasan jalan menggunakan beton sebagai bahan utamanya) sepanjang 200 meter, sedangkan sisanya sepanjang 1,7 kilometer rekonstruksi jalan dengan perkerasan aspal,” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, juga akan dilakukan rehabilitasi jalan dengan lokasi segmental dan pemeliharaan rutin jalan dengan total panjang sekitar 140 kilometer, dari Asamasam hingga Batulicin.

“Selain rusak akibat hujan, ruas jalan itu juga sering dilanda banjir apabila debit air sungai naik. Jika sudah dilakukan rigid pavement, diharapkan tidak ada lagi kerusakan di jalan itu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.