Bersama Bekerja Agar Pemilu 2019 Berjalan Lancar

DIGELAR sederhana, KPU Kalsel menginformasikan dan menyosialisasikan proses Pemilu 2019, di Kantor KPU Kalsel, Kamis (6/12/2018).

KETUA KPU Kalsel Edy Ariansyah yang didampingi komisioner KPU Hatmiati, Nurzazin serta Sekretaris KPU Kalsel Basuki, menyatakan kalangan jurnalis turut berperan guna menyukseskan Pemilu 2019.

“KPU Kalsel tidak mungkin bekerja sendiri menginformasikan Pemilu 2019. Apalagi Pemilu nanti dilaksanakan serentak, baik Pemilu anggota legislatif DPRD kabupaten atau kota, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI, serta Pemilu presiden. Kalau tidak dibantu wartawan, hasilnya belum tentu maksimal,” bebernya.

BACA : Ngobrol Santai Soal Penegakan Hukum Pemilu, Bawaslu Diminta Lebih Siap

Diungkapkannya, dalam Pemilu ada tiga pemangku kepentingan yang harus diperhatikan KPU, yakni pemilih, pendukung, serta pemangku kepentingan kunci. “Kalangan jurnalis berada di pemangku kepentingan pendukung, sehingga tanpa didukung oleh wartawan, ibarat sayur tanpa garam,” ucapnya.

Pihaknya mengaku tidak akan anti kalau ada masukan dari wartawan, terutama apa saja yang selama ini masih kurang dan belum memuaskan bagi peserta Pemilu, pemilih, dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan masalah terkait pemilih bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) serta pemilih disabilitas.

“Pemilih disabilitas dan ODGJ saat ini masih dalam pendataan ulang. Diperkirakan jumlah pemilih disabilitas di Kalsel mencapai 7.106 orang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s