Modal Barito Putera Hadapi Laga Terakhir Tantang Persib Bandung

SAMA-sama ingin mencuri tiga poin dalam laga derby satu daratan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (30/11/2018) malam, baik Barito Putera maupun Borneo FC ingin memperbaiki peringkat dalam klasemen Liga 1 Indonesia musim 2018 yang sebentar lagi berakhir.

NAMUN, gol semata wayang yang disumbang Samsul Arif Munip lewat tendangan ‘gledeknya’, membawa Barito Putera menjadi pemenang dalam laga malam itu.

Gol yang disarangkan stiker tim nasional asal Bojonegoro ke gawang Borneo FC pada menit ke-83, berhasil mengangkat posisi Laskar Antasari tetap bertengger di tim papas atas Liga 1.

Dari 33 pertandingan yang telah dilakoni Barito Putera, awalnya berada di peringkat 11, akhirnya tergerek ke tangga ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 dengan mengemas 46 poin.

Atas hasil laga tandang ke sarang Barito Putera, Dejan Antonic pun tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Usai laga berakhir, dalam jumpa pers di ruang media Stadion 17 Mei Banjarmasin, pelatih Borneo FC mengatakan kecewa dengan laga berakhir 0-1 untuk kemenangan Barito.

BACA : Kemas 3 Poin di Laga Kandang, Peringkat Barito Tergerek ke Posisi 7

“Padahal, bayak peluang yang harusnya bisa berbuah gol bagi Borneo FC. Ya, dalam pertandingan ini, selama 80 menit, kami sudah bertahan bahkan bisa menciptakan peluang,” kata Dejan Antonic.

Namun, sayang, keberuntungan tetap berpihak kepada Barito Putera. “Ya, malah Barito yang bisa menciptakan gol. Selamat bagi Barito atas kemenangan ini,” ucap Dejan.

Senyum simpul juga tersungging dalam wajah Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Ia mengaku cukup puas walau dengan kemenangan tipis atas tim tamunya, Borneo FC.

“Walau di Liga 1 2018 ini, Barito Putera belum bisa mewujudkan target juara. Namun, setidaknya, Barito Putera masih berada di tempat terhormat di klasemen akhir Liga 1 2018 ini,” kata pelatih berpaspor Brasil ini.

BACA JUGA : Dua Gol Pembeda Cordoba, Mitra Kukar Takluk di Kandang Barito Putera

Menurut Jacksen, bekal kemenangan di Stadion 17 Mei Banjarmasin usai menjamu Borneo FC yang merupakan tim papas atas, bisa menyemangati anak asuhnya saat laga panas versus Persib Bandung nanti.

“Dalam laga akhir nanti, saat melawan Persib Bandung, kami targetkan Barito Putera tetap bisa bertahan di klasemen papan atas Liga 1 musim 2018 ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS