Pemprov Kalsel Anggarkan Dana untuk Renovasi Stadion 17 Mei dan GOR Hasanuddin HM

0

SETELAH dikembalikannya pengelolaan Stadion 17 Mei dan GOR Hasanuddin HM ke provinsi, Pemprov Kalsel membuat perencanaan untuk renovasi fasilitas olahraga tersebut.

SELAIN membuat Detail Engineering Design (DED), juga direncanakan pembelian genset berkapasitas ribuan megawatt. “Ini tindaklanjut setelah diserahkannya aset ini ke pemerintah daerah,” ujar Kepala Bappeda Kalsel Fajar Desira, Selasa (13/11/2018).

Diungkapkannya, Pemprov Kalsel telah mengaloksikan anggaran untuk DED dan genset pada APBD tahun 2019. Namun Fajar belum bisa menjelaskan secara detail bangunan apa saja yang akan di renovasi.

Pihaknya hanya menangani bidang penelitian dan perencanaan pembangunan, daerah sementara mengenai detail pembangunannya diserahkan kepada dinas pekerjaan umum, yang usulannya melalui dinas pemuda dan olahraga. “Renovasi tidak hanya pada Stadion 17 Mei, juga untuk GOR Hasanuddin HM,” ucapnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel M Lutfi Saifudin mengatakan, kalau rencana renovasi ini juga menjadi topik pembahasan dalam rapat badan anggaran. “Ketua TAPD menyampaikan dianggarkan Rp 10 miliar untuk renovasi dan Rp 3 miliar untuk genset,” kata Lutfi.

Lutfi yang juga sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Kalsel mendukung rencana dari Pemprov Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.