Tingkatkan partisipasi Pemilih, KPU Kalteng Gelar Sosialisasi

0

GUNA meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih di Gedung Balai Antang Muara Teweh,  Rabu (7/11/2018).

“INTINYA kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepemiluan Pemilu 2019 agar bisa tersampaikan kepada seluruh masyarakat. Apalagi, yang hadir ini para tokoh masyarakat  dan ketua ketua RT serta tokoh masyarakat dan tokoh adat,” kata Ketua KPU Kalteng, H Harmain

Ia mengatakan, salah satu syarat untuk terdaftar dalam DPT adalah memiliki KTP elektronik. Dan, untuk mendapatkan informasi terdaftar atau tidak sebagai pemilih dapat dilihat melalui pengumuman.

Dijelaskannya,  Komisi Pemilihan Umum berharap hal itu dicermati karena jika memang ada yang belum terdaftar harap didaftarkan di petugas kelurahan hingga seterusnya. “Ini bertujuan demi kepentingan suksesnya Pemilu juga kepentingan bersama karena itu diperlukan partisipasi aktif masyarakat,” jelasnya.

Sementara ketua Komisi Pemilihan Umum Barut,  Malik Mulyawan mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi ini agar masyarakat pada umumnya dapat mengetahui dan dapat menggunakan hak pilih pada pemilihan umum serentak tahun 2019. Kemudian, lanjut dia, dapat meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih yang didorong oleh semangat yang tinggi.

Menurut Malik Mulyawan,  pelaksanaan sosialisasi dan  pendidikan pemilihan pada Pemilihan Umum diikuti 100 orang yang terdiri dari para ketua RT wilayah Kelurahan Melayu dan Kelurahan Lanjas.

“Selain itu juga tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda tokoh adat para akademisi perguruan tinggi yang ada di kota Muara Teweh, organisasi kemasyarakatan organisasi kepemudaan organisasi keagamaan kelompok masyarakat dan perorangan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.