Perpustakaan Keliling Sambangi Pelajar di Kawasan Pesisir Kalsel

0

MOBIL perpustakaan keliling (pusling) Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kalimantan Selatan roadshow ke beberapa kabupaten di Kalsel.

KALI ini giliran Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru, yang jadi sasaran. Tak sekadar mobil Pusling, rombongan Dispusip Kalsel juga membawa tim dongeng yang disebut tim Subak (Sulap dan Bakisah).

Pelajar di Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu, mendapat giliran disinggahi tim roadshow Pusling Palnam pada Senin (5/11/2018), dan mendapat sambutan luar biasa dari pengunjung armada Pusling Palnam.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalsel Hj Nurliani Dardi menuturkan, ada tujuh sekolah yang hadir, dengan yang datang hampir 1.000 siswa.

“Bukan hanya siswa yang datang, ada juga wali siswa yang hadir. Pengunjung berterima kasih kepada Dispersip Kalsel yang sudah memenuhi undangan untuk datang ke tempat mereka,” ucap Bunda Nunung, sapaan akrabnya.

ia mengatakan, anak anak sudah sangat menantikan acara ini dengan hadirnya tim pusling Dispersip sangat membantu meningkat minat baca dan literasi di kalangan pelajar

“Kami disambut oleh Kasi P3KM Dispersip Tanah Bumbu, Kepala Koordinator Wilayah Kusan Hilir, pengawas wilayah Kusan Hilir, Kepala Desa Batuah, Kepsek TK, Kepsek SD dan SMP Desa Batuah,” ujar mantan kepala Dispersip Kota Banjarbaru.

Armada Pusling Palnam mengembara sejak 1 November, lanjutnya, dan kembali ke Banjarmasin pada 11 November, menyisir mulai dari Tanah Laut ke Tanah Bumbu, dan menyeberang ke Kotabaru.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.