Resah Ada Upaya Penculikan Anak, Satpol PP HSU Diminta Patroli

0

ADANYA indikasi percobaan penculikan anak yang terjadi pada pertengahan Oktober 2018, benar-benar membuat warga di Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilanda keresahan.

DALAM surat permohonan yang diajukan Lurah Sungai Malang Fikri Ilhami dan dikuatkan Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi kepada Bupati HSU Abdul Wahid dengan perhatian khusus Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran HSU.

Surat tertanggal 1 November 2018, bernomor 300/o80/SM-AT, Lurah Sungai Malang Fikri Ilhami mengabarkan adanya indikasi upaya penculikan anak yang dialami Ridha Irwan (2,5 tahun), dan M Rizki Rahmadhan (6 tahun) oleh orang yang tidak dikenal dengan menggunakan mobil boks.

Atas insiden yang terjadi di Desa Dikum RT 17 dan RT 18, Lurah Sungai Malang Fikri Ilhami pun meminta agar digelar patroli Satpol PP Pemkab HSU guna menghindari terjadi tindak percobaan penculikan tersebut serta merendam keresahan warga.

Saat dikonfirmasi jejakrekam.com, Jumat (2/11/2018), Lurah Sungai Malang Fikri Ilhami membenarkan adanya surat permohonan kepada Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten HSU untuk permintaan patroli.

“Saya tidak tahu kalau ternyata surat permohonan itu beredar di media sosial (medsos). Saya juga tidak tahu siapa yang mengedarkannya. Memang benar berdasar laporan dari warga, kami memohon agar Satpol PP Hulu Sungai Utara segera melakukan patroli di kawasan kelurahan kami,” kata Fikri Ilhami melalui pesan di aplikasi WA.

Fikri mengungkapkan tak hanya kepada Satpol PP Kabupaten HSU, permintaan juga ditujukan kepada Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten HSU. Menurut dia, permohonan ini untuk menghindari terjadi tindak penculikan anak dan mengurangi keresahan yang dialami masyarakat, khususnya di Sungai Malang.

Fikri tak memungkiri begitu surat itu beredar di media sosial (medsos) dan menyebar satu akun medsos, terutama di jejaring WA, banyak laporan dari orangtua yang merasa takut dan resah atas kejadian itu.

Senada Lurah Sungai Malang, Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi dihubungi terpisah, membenarkan adanya surat permohonan patroli yang ditujukan kepada Bupati HSU, untuk memerintahkan Kepala Satpol PP agar menerjunkan personil melakukan patroli di kawasan itu.(jejakrekam)

 

Penulis Laporan Tim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.