ASN Harus Netral, Seluruh Elemen di HSU Sepakat Gelar Pemilu Damai

0

DEKLARASi kampanye damai dihelat KPU Hulu Sungai Utara (HSU) di Pendopo Lapangan Pahlawan Amuntai, Senin (1/10/2018). Acara ini dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid, Dandim 1001/Amuntai, Letkol Inf Sondoro Agung Nugroho,  Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, Ketua MUI Kabupaten HSU KH. Said Masrawan, dan pimpinan parpol serta unsure Forkopimda HSU lainnya.

KETUA KPU HSU Rina Mei Saputri mengatakan, tujuan deklarasi kampanye damai ini agar peserta pemilu melaksanakan pesta demokrasi dengan damai, aman, berintegritas, tanpa hoax politisasi SARA sekaligus mengedukasi masyarakat.

Menurut Rina Mei Saputri, penyelenggara pemilu berjanji menjadi penyelenggara yang profesional, non partisan dan berintegritas. “Kepada pemilih, jadilah pemilih yang merdeka dan berdaulat,” ucapnya.

Sedangkan, Bupati HSU H Abdul Wahid mengatakan tahun 2019 merupakan tahun politik dengan dua agenda besar yakni pemilihan anggota legislatif dan presiden pada 17 April 2019 mendatang.

“Ini sangat penting karena kita semua memiliki kewajiban dan tanggungjawab serta komitmen bersama untuk menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 agar dapat berjalan dengan sukses, aman, damai dan sejuk khususnya di wilayah HSU,” paparnya.

Bupati Wahid juga menekankan bagi ASN untuk selalu menjaga netralitasnya.  Menurut dia, pilihan boleh beda namun tetap jaga persatuan dan kerukunan.

“Kepada seluruh komponen masyarakat HSU agar menaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian, memegang teguh moral dan etika yang bersumber pada nilai nilai Pancasila, budaya bangsa dan agama, mengutamakan kepentingan umum serta menghormati hak asasi manusia,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.