Selembar Harapan Mengudara, Kick Off Harjad Banjarmasin ke-492 Dimulai

PROSESI kick off rangkaian Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke-492 tahun berlangsung meriah di Dermaga Pasar Terapung Siring, Jalan Kapten Piere Tendean, Minggu (2/8/2018). Dengan menekan tombol, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Hermansyah membuka secara simbolis.

DIDAMPINGI sejumlah pejabat lainnya, duet Ibnu-Herman bersama-sama melepas balon ke langit sebagai simbol sebuah harapan yang sudah ditulis pada selembar kertas yang terikat di balon.

Walikota Ibnu Sina mengatakan, ada 41 rangkaian kegiatan yang dihelat, di antaranya upacara peringatan hari jadi, pagelaran seni budaya dan pembukaan Festival Jukung Hias Tanglong di tepian Sungai Martapura yang sudah menjadi agenda tahunan.

Alfamart 300×250

Mantan anggota DPRD Kalsel ini meminta dukungan dari semua pihak, agar menjadikan Banjarmasin sebagai salah satu destinasi kota wisata Indonesia kedepannya dengan budaya sungainya. Balai Kota juga telah menetapkan tema Hari Jadi, yakni ‘Memantapkan Banjarmasin Sebagai Kota Sungai yang Berbasis Ekonomi Kreatif dan Smart City’ untuk peningkatan layanan publik.

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel berharap sebagai kota tua yang berada di pinggiran sungai ini menjadi sebuah kota yang maju. “Semoga Banjarmasin sebagai kota sungai terindah di Indonesia dan warganya sejahtera,” pungkas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Selembar Harapan Mengudara, Kick Off Harjad Banjarmasin ke-492 Dimulai