Kodim 1003/Kandangan – Korem 101/Antasari Gelar Lomba Bamboo Rafting di Loksado

0

MEMERIAHKAN HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Kodim 1003/Kandangan – Korem 101/Antasari menggelar lomba bamboo rafting di Loksado, HSS.

PESERTANYA lebih dari 200 orang dari 13 kabupaten/kota di Kalsel. Bahkan, ada juga diikuti turis mancanegara, seperti dari Perancis.

Hadiah yang diperebutkan, juara I tropi, sertifikat, dan uang Rp 4 juta, Juara II mendapat tropi, sertifikat, dan uang tunai Rp 3 juta, dan juara III memdapat tropi, sertifikat, dan uang tunai Rp 2 juta.

“Lomba ini sangat mengandalkan kekompakan tim secara keseluruhan. Kerjasama yang terpadu dan pengertian yang mendalam antar awak perahu, dapat dikatakan sebagai faktor utama yang menunjang keberhasilan melewati berbagai hambatan di sungai,” ungkap Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

Diungkapkannya, kegiatan itu juga bertujuan mengangkat wisata Loksado ke tingkat Nasional bahkan internasional, sebagai wisata petualangan.

“Jumlah peserta bamboo rafting terpaksa kami batasi. Padahal yang mendaftar masih banyak lagi, karena joki (pemandu) olahraga wisata susur sungai itu terbatas,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.